Home / Headline

Senin, 8 Juli 2024 - 07:45 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponoroo Ikuti Larungan Telaga Ngebel Dalam Rangka Grebeg Suro Tahun 2024

 

KANALPONOROGO.COM,-Acara Larungan Telaga Ngebel dan risalah doa merupakan salah satu kegiatan yang juga masih dalam rangkaian acara Grebeg Suro tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Minggu (07/07/2024.

Sebagaimana pada kegiatan yang sudah – sudah, acara Larungan Telaga Ngebel dan risalah doa yang dihadiri oleh para Forkopimda Kabupaten Ponorogo serta undangan lainnya juga dihadiri Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny Dina Soerjono.

Rangkaian acara diawali dengan doa, sambutan ketua panitia dilanjutkan arak arakan Buceng Agung, Buceng Purak dan Buceng Wolu yang selanjutnya diserahkan oleh panitia kepada Bupati Ponorogo untuk di arak keliling Telaga Ngebel Ponorogo dan diakhiri dengan pertunjukan seni Reog Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Pimpin Pengaman Giat Masyarakat

Dandim 0802/Ponorogo dan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo sangat senang dan bangga bisa hadir ikut dalam acara tersebut. “ Rangakaian Grebeg Suro terus kami ikuti dan hari ini ada di Telaga Ngebel masih juga kegiatan yang sama yaitu acara Grebeg Suro, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Digelarnya tradisi atau adat istiadat ini tentu sangat bagus karena disamping untuk menjaga dan melestarikan budaya yang merupakan ciri khas di Kecamatan Ngebel yang sudah turun temurun. Bahkan ini juga merupakan salah satu wadah untuk terus menjaga silaturahmi dan persaudaraan diantara kita, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Anggota

Hadir pada acara tersebut antara lain : Staf Ahli Presiden Harsen; Sekretaris Staf Ahli Presiden Yuni; Sesmenko RI; Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M; Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H; Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono beserta Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Ny. Dina Soerjono.

Selanjutnya Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.IK, S.H, M.Si; Letkol Tek Kusbandono dari Lanud Iswahjudi Madiun; Sekda Kab. Ponorogo Drs. Agus Pramono, M.M.; Ketua Pengadilan Agama Ponorogo Maftuh Basyuni Hakim; Kakan Kemenag Ponorogo; OPD Kab. Ponorogo; Dansubdenpom V/1-1 Ponorogo serta Toga Tomas Toda dan para undangan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Blitar Kota Fasilitasi Pertemuan antara peternak unggas di Kabupaten Blitar dan Pemkab Blitar

Headline

Menyentuh, Aipda Hendra Lepas Seragam demi Evakuasi Jasad Bayi Dibuang

Headline

Cegah Adanya Permainan, Bareskrim Selidiki Lokasi Karantina PPLN

Headline

Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol

Headline

Hari Pertama PPKM Darurat Diberlakukan, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Bojonegoro

Headline

Pelaksanaan Doa Bersama Dalam Rangka Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-78 Polsek Babadan Penuh Hikmah

Headline

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor Di Desa Tulung

Headline

Kapolres Ponorogo Distribusikan 1 Sapi 23 Kambing Untuk Qurban