KANALPONOROGO – Jenazah salah satu korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 asal Ponorogo, Yuni Indah dipulangkan ke kampung halamanya di Dusun Sumber Agung, Desa/ Kecamatan Balong Ponorogo, Rabu (04/02/2015) petang.

Tim DFI berhasil mengidentifikasi jenazah Yuni Indah Rabu(04/02/2015) dini hari menjelang selamatan 40 hari kematiannya.

Jasad TKI tiba di rumah orang tuanya, Jemiran, di RT 02 RW II Dusun Sumberagung, Desa/Kecamatan Balong, tepat pukul 17.45. WIB. Peti yang berisi jenazah Yuni sempat disemayamkan beberapa menit di bagian tengah rumah duka untuk pelaksanaan salat jenazah. Tak lama berselang, jenazah yang berada dalam peti dengan nomor B.065 ini langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makam Kembar, Desa Balong.

Kedatangan jenazah Yuni Indah disambut oleh ratusan warga serta sejumlah pejabat setempat. Di antaranya adalah Bupati Ponorogo Amin, Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan, Kepala Dinsosnakertrans Sumani dan sejumlah unsur muspika setempat. Bersamaan dengan ambulans yang mengangkut jenazah Yuni Indah, hadir pula rombongan dari perwakilan AirAsia.

“Kita harus bersyukur karena jasad Saudari Yuni Indah ini bisa diketemukan meski beratus kilometer jaraknya dari lokasi kecelakaan,” ujar Amin dalam sambutanya saat melepas jenazah sebelum dimakamkan.

Pihak keluarga belum bersedia memberikan pernyataan soal kepulangan jasad Yuni Indah. Termasuk soal pencairan asuransi kecelakaan yang menjadi hak dari ahli waris korban kecelakaan. Mereka menyatakan masih berduka dan akan ada pihak yang mengurus hal-hal terkait asuransi Yuni Indah.(tim)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here