Kapolsek Sambit bersama Dinas Pertanian Kec. Sambit Giatkan Gerakan Aplikasi POC dan PTO.

KANALPONOROGO.COM. Desa Bancangan merupakan giliran jari kedua setelah desa Kemuning dalam rangka gerakan aplikasi POC ( pupuk organik cair) dan PTO (Pembenahan tanah organik) oleh Bpk Soejarwo, SP dari BPP Kec. Sambit Kab Ponorogo yang dihadiri Kapolsek Sambit AKP SUTRIATNO S. kom bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Bancangan BRIPKA KOMARUDIN SIP bertempat di lahan persawahan masuk Desa Bancangan, Selasa 21/1/2020 pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Bancangan beserta staff, anggota Gapoktan Mekartani Ds. Bancangan ( 20 orang ), anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bancangan.

Kapolsek Sambit sebelum gapoktan mengaplikasikan arahan dari BPP Dinas Pertanian Sambit menyampaikan pesan kamtibmas agar para petani mendukung kegiatan POC dan PTO, mudah mudahan bisa membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen, tanah bisa terjaga dan tdk tergantung pada obat obatan kimia disamping itu untuk menanggulangi permasalahan hama tikus, silahkan pemerintah desa membuat perdes untuk menjaga kelestarian burung hantu agar terhindar dari para pemburu,katanya.

Kapolsek Sambit juga menambahkan mari jaga lingkungan bersama sama dengan jalan Hidupkan giat poskamling, waspada penipuan melalui sms maupun telpon, tertib berlalu lintas, waspada bencana alam banjir, pohon roboh, dan angin kencang, pungkasnya. (mj/TNT)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here