Home / Mataraman

Jumat, 3 Januari 2020 - 17:12 WIB - Editor : redaksi

Polsek Sawoo Peduli Penghijauan Dibukit Sudatan Dan Bukit Genting Desa Tempuran

KANALPONOROGO.COMSawoo — Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama Muspika Kecamatan Sawoo dan Element Masyarakat Desa Tempuran melaksanakan giat reboisasi atau penghijauan penanaman pohon disekitaran Bukit Sudatan dan Bukit Genting Dukuh Krajan, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Jumat (3/1/2020). Daerah ini masuk wilayah Perum Perhutani Kecamatan Sawoo dan juga Kecamatan Tugu, Trenggalek yang sebagian tanah/lahan digarap/diolah oleh masyarakat Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka mendukung Program Kapolri “Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan”, dimana penanaman bibit pohon/Reboisasi tersebut untuk menghijaukan bukit yang gundul, menguatkan kontur tanah agar tidak mudah longsor, menyimpan sumber air diwaktu kemarau dan memper indah pemandangan di bukit Sudatan dan bukit Genting. Bibit tanaman pohon itu sendiri disediakan oleh Pihak KTH Silva Lestari Desa Tempuran dan Polsek Sawoo, antara lain Bibit Pohon Trembesi, Flamboyan, Ringin, Sukun, Gaharu, Alpokat dan Sengon Laut.

Baca Juga :  Polsek Pudak Gelar Pengajian Tingkatkan Iman Dan Taqwa

“Dalam rangka mensukseskan program Kapolri menanam pohon guna penghijauan di Mako maupun ditempat lain, maka kami bersama dengan Karang Taruna “Bhakti Manggala” desa Tempuran melaksanakan reboisasi di bukit Sudatan dan bukit Genting. Apresiasi yang setinggi tingginya kami berikan kepada Karang Taruna, KTH dan Pemdes Tempuran atas usaha menghijaukan lahan dan penanaman pohon untuk diwariskan kepada anak cucu kita”, kata Kapolsek Sawoo dilokasi.

Baca Juga :  Jaga Daya Tahan Tubuh Polsek Slahung Lakukan Olah Raga Bersepeda

Reboisasi ini dilaksanakan tak kurang oleh 70 orang, terdiri dari Muspika Kecamatan Sawoo, Mantri Hutan Kecamatan Tugu Trenggalek, Mantri Hutan Kecamatan Sawoo, Pengawas Pertanian Kecamatan Sawoo, Kepala Desa Tempuran beserta Perangkat Desanya., Anggota Koramil Sawoo dan Polsek Sawoo, Anggota Kelompok Tani Hutan “Silva Lestari” Desa Tempuran dan Karangtaruna “Bakti Manggala” Desa Tempuran.

Dalam sambutan Muspika Kecamatan Sawoo yang diwakili oleh Camat Sawoo bpk. Setyo Hari Sudjatmiko, AP juga meminta kepada warga sekitar terutama penggarap lahan Perhutani agar ikut menjaga tanaman tanaman tersebut hingga dapat dirasakan manfaatnya kelak. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti Jajaran Polres Ponorogo

Mataraman

Festial Balon Udara Mampu Turunkan Peepasan Balon Udara liar

Mataraman

Kapolres Ponorogo Bersama Ketua cabang Bhayangkari Ponorogo kunjungi Pos Pam Idul Fitri 1440 H

Mataraman

Saat Patroli Kapolsek Ponorogo Sambangi Kantor Kelurahan Ajak Aktifkan Siskamling

Mataraman

Kapolsek Pulung Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Mataraman

Kanit Provos Polsek Sukorejo Cek Kelengkapan Surat Anggota.

Mataraman

Mendukung Langkah TNI-POLRI Menindak Aksi Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Mataraman

10 Orang Usia Muda Dan 8 Motor Di Amankan Polsek Sumoroto