Home / Mataraman

Jumat, 3 Januari 2020 - 17:12 WIB - Editor : redaksi

Polsek Sawoo Peduli Penghijauan Dibukit Sudatan Dan Bukit Genting Desa Tempuran

KANALPONOROGO.COMSawoo — Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama Muspika Kecamatan Sawoo dan Element Masyarakat Desa Tempuran melaksanakan giat reboisasi atau penghijauan penanaman pohon disekitaran Bukit Sudatan dan Bukit Genting Dukuh Krajan, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Jumat (3/1/2020). Daerah ini masuk wilayah Perum Perhutani Kecamatan Sawoo dan juga Kecamatan Tugu, Trenggalek yang sebagian tanah/lahan digarap/diolah oleh masyarakat Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka mendukung Program Kapolri “Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan”, dimana penanaman bibit pohon/Reboisasi tersebut untuk menghijaukan bukit yang gundul, menguatkan kontur tanah agar tidak mudah longsor, menyimpan sumber air diwaktu kemarau dan memper indah pemandangan di bukit Sudatan dan bukit Genting. Bibit tanaman pohon itu sendiri disediakan oleh Pihak KTH Silva Lestari Desa Tempuran dan Polsek Sawoo, antara lain Bibit Pohon Trembesi, Flamboyan, Ringin, Sukun, Gaharu, Alpokat dan Sengon Laut.

Baca Juga :  Kakek di Sukorejo ini Ditemukan Meninggal Jatuh dari Pohon Lamtoro

“Dalam rangka mensukseskan program Kapolri menanam pohon guna penghijauan di Mako maupun ditempat lain, maka kami bersama dengan Karang Taruna “Bhakti Manggala” desa Tempuran melaksanakan reboisasi di bukit Sudatan dan bukit Genting. Apresiasi yang setinggi tingginya kami berikan kepada Karang Taruna, KTH dan Pemdes Tempuran atas usaha menghijaukan lahan dan penanaman pohon untuk diwariskan kepada anak cucu kita”, kata Kapolsek Sawoo dilokasi.

Baca Juga :  Ops Aman Semeru 2019, Kapolres AKBP Arief Fitrianto Pimpin Razia di Rutan Kelas 2B Ponorogo

Reboisasi ini dilaksanakan tak kurang oleh 70 orang, terdiri dari Muspika Kecamatan Sawoo, Mantri Hutan Kecamatan Tugu Trenggalek, Mantri Hutan Kecamatan Sawoo, Pengawas Pertanian Kecamatan Sawoo, Kepala Desa Tempuran beserta Perangkat Desanya., Anggota Koramil Sawoo dan Polsek Sawoo, Anggota Kelompok Tani Hutan “Silva Lestari” Desa Tempuran dan Karangtaruna “Bakti Manggala” Desa Tempuran.

Dalam sambutan Muspika Kecamatan Sawoo yang diwakili oleh Camat Sawoo bpk. Setyo Hari Sudjatmiko, AP juga meminta kepada warga sekitar terutama penggarap lahan Perhutani agar ikut menjaga tanaman tanaman tersebut hingga dapat dirasakan manfaatnya kelak. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Unit Binmas Polsek Somoroto Berikan Binluh Anti Radikalisme

Mataraman

Gowes Kamtibmas Polsek Sawoo Ke Bukit Wanawisata Mingging Grogol

Mataraman

Kelas Inspirasi Bhabinkamtibmas Tanamkan Patriotisme Dan Cinta NKRI Sejak dini

Mataraman

Lestarikan Tradisi Kapolres Ponorogo Gowes Becak Antar Purna Tugas

Mataraman

Kapolres Ponorogo Bersama Wakil Bupati Ponorogo Sidak Harga Bahan Pokok

Mataraman

Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan Posyandu Lansia di Desa Manuk Kecamatan Siman

Mataraman

Lakalantas Pickup vs Alpha di Jetis, Pedagang Sayur Meninggal di TKP

Mataraman

Sinergitas Polres Ponorogo dengan PCNU Ponorogo Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI harga mati