Kapolsek Somoroto,Kompol Nyoto,S.H.,M. H., mengunjungi kegiatan seleksi tahap akhir Calon anggota Paskibra kecamatan Kauman

KANALPONOROGO.COM-Kauman, Bertempat di Pendopo Kecamatan Kauman Kapolsek Somoroto,Kompol Nyoto,S.H.,M. H., mengunjungi kegiatan seleksi tahap akhir Calon anggota Paskibra kecamatan Kauman dan memberikan pembekalan dan Motivasi kepada para siswa-siswi calon Anggota Paskibra, Selasa pagi pukul 08.30 sampai dengan selesai, (30/07/2019).

Kapolsek Somoroto mengatakan bahwa dirinya sengaja mengunjungi kegiatan seleksi tahap akhir calon Paskibra yang melibatkan 5 Anggotanya dari Polsek Somoroto sebagai Pelatih Gerakan PBB Paskibra,untuk memantau langsung proses seleksi sekaligus memberikan pembekalan dan Motivasi agar lebih giat dalam berlatih nanti.

Masih dalam memberikan pembekalan Kapolsek Somoroto memberikan dorongan mental kepada calon anggota Paskibra bahwa bagi siswa yang terpilih menjadi anggota Paskibra adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah dan keluarga dan bahkan nantinya akan menjadi suatu pengalaman yang sangat bernilai dimasa depan, karena nantinya akan mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah tingkat Kecamatan Kauman.“Menjadi pengibar bendera merah putih pada moment upacara Kemerdekaan tanggal 17 Agustus adalah merupakan moment yang menggembirakan bagi kalian dan orang tua kalian, karena nantinya akan disaksikan tidak hanya peserta upacara saja tetapi juga segenap masyarakat Kecamatan Kauman,maka dari itu berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan tampilkan yang terbaik dan semangat kedisiplinan yang tinggi”, tutur Kompol Nyoto.

Dalam giat latihan ini para anggota Paskibra akan mendapatkan pembelajaran berupa serangkaian Gerakan PBB dan tata cara pengibaran bendera merah putih yang otomatis juga melatih kedisiplinan serta memupuk mental yang berjiwa Pancasila yang cinta NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here