KANALPONOROGO– Empat jenazah korban kecelakaan lalulintas yang terjadi di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) asal Ponorogo dimakamkan dalam satu lubang di Dusun Niten, Desa/Kecamatan Sumoroto, Ponorogo, Minggu (26/7) pagi.

Keempat jenazah yang tiba dirumah duka menjelang subuh ini adalah H. Suhud Supriyanto, Hj Suprihatin (istri), dan dua anaknya yang bernama Paramita Fajar Pratiwi (18) dan Mirsyad P (12)  dimakamkan di tanah pribadi milik keluarga korban yang berada di belakang rumah orang tua mereka.

Dituturkan H. Muh Yusuf Supriyadi (kakak kandung Suhud) sebelum tragedi laka lantas di tol Cipali yang menewaskan tujuh orang tersebut, almarhum Suhud sempat berpesan kepada istrinya. Pesan korban tersebut sempat juga disampaikan kepada Yusuf Supriyadi kakak iparnya yang juga kakak kandung Suhud, bila meninggal nantinya berpesan untuk dimakamkan didekat dengan makam ibunya.

“Mah, jika nanti udah berpulang saya minta untuk dimakamkan didekat makam embok,”ucap  Yusuf Supriyadi kakak kandung Suhud menirukan pesan istri Suhud, saat dijumpai di lokasi pemakaman.

Dengan dimakamkanya keluarga korban laka Cipali di lokasi tanah pribadinya tersebut, Yusuf Supriyadi berencana akan memindah makam kedua orang tuanya dari pemakaman umum desa setempat kelokasi makam keluarga adiknya ini.

“Setelah tujuh harinya nanti, akan kita mulai membuat pagar keliling untuk makam ini, dan makam kedua orang tua kamipun akan kami pindah kesini. Dimana sebelumnya kami juga telah meminta pertimbangan dan ijin tokoh dan sesepuh desa sini,”terang Yusuf Supriyadi.(K-1)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here