KANALPONOROGO. COM,- Para Santri dari Pondok Pesantren Al Iman Putri yang berlokasi di jalan Raya Ponorogo – Madiun, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo tadi malam menerima materi wawasan Kebangsaan dari Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (16/09/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Qohiroh lt. 4 Ponpes Al Iman tersebut dalam rangka Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) Kwarcab Ponorogo bagi para Pramuka Pondok Pesantren Al Iman Ponorogo.

 

Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena selaku pemberi materi kepada Media Center 0802 mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan merupakan bekal yang sangat penting bagi generasi muda guna mencetak pelopor bangsa yang cinta tanah air.

 

” Terima kasih kepada Pondok Pesatren Al Iman Ponorogo yang telah mempercayakan kami untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para Santriwati di sini, ” kata Pasiter mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

 

” Wawasan Kebangsaan merupakan salah satu materi untuk membekali para generasi muda termasuk para Santri di Pondok Pesantren Al Iman sebagai benteng dalam menghadapi berbagai dampak negatif pada era globalisasi sekarang ini, ” kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

 

Dia juga berharap dengan diberikan materi – materi yang bermanfaat termasuk Wawasan Kebangsaan bisa melahirkan kader bangsa yang cinta akan tanah air, menjunjung tinggi budaya Indonesia dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here