Masyarakat Peduli Lingkungan Bersama Anggota Polsek dan Koramil Jetis Adakan pemasangan Baner Larangan Buang Sampah Bersama

KANALPONOROGO.COM- Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Jetis bersama anggota Polsek dan Koramil Jetis melakukan pemasangan baner peringatan larangan buang sampah, mengobat dan menyetrum ikan di sepanjang sungai yang berada di pinggir jalan raya Ponorogo-Trenggalek, Kamis(02/04/2020).

“Giat pemasangan banner larangan membuang sampah, mengobat dan menyetrum ikan di sepanjang sungai dari Dam Pasar Jetis sampai Dam Winong oleh Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Jetis bersama anggota Polsek dan Koramil Jetis ini sebagai wujud sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,”ucap Kapolsek Jetis, AKP Suwito.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolsek Jetis Ipda Danang Wiratsongko ini juga diikuti dengan pelepasan ikan lele di sepanjang sungai tersebut.

Sementara itu Arso, mewakili Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Jetis mengatakan,” kami warga yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Jetis ini merasa prihatin dengan prilaku warga yang masih membuang sampah sembarangan di sungai, maka dengan pemasangan baner peringatan ini kami berharap tumbuh kesadaran dari semua warga untuk berperilaku hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya “ucap Arso.

Ditambahkan Arso,” selain peringatan membuang sampah juga bertuliskan larangan mengobat dan menyetrum ikan ini untuk menjaga keseimbangan habitat di sungai, sehingga kelestarian alam akan tetap terjaga,”tegas Arso.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here