Partisipasi masyarakat dalam menangkal faham radikalisme

KANALPONOROGO.COM-Kanit Binmas Polsek Pulung melaksanakan kegiatan sambang desa dan tatap muka kepada sejumlah warga pada acara bakti pelayanan kesehatan di balai Desa Serag, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Selasa, (23/07/2019).

Aiptu Wasis Suwondo memberikan himbauan kamtibmas mengajak warga untuk peka dan tanggap terhadap gejala sosial yang ada di sekeliling kita terutama masuknya faham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diantara wujud faham radikalisme yang terlihat nyata yaitu sikap intoleran, tidak mau menghargai orang lain, bahkan ingin mengganti Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia dengan faham idiologi yang berbeda”, ucap Aiptu Wasis.“Untuk mencapai tujuannya mereka melakukan propaganda dengan memasukkan idiologi tertentu melalui dalih penyampaian dakwah, memanfaatkan media sosial untuk memprovokasi bahkan dengan cara-cara kekerasan dan tindak terorisme”. lanjutnya.

Untuk itu mengajak peran serta masyarakat agar berpartisipasi aktif peduli memberikan pemahaman dan pengertian kepada saudara, tetangga maupun kaum muda untuk lebih merekatkan tali silaturahmi, menjalin kerukunan dan memupuk jiwa yang saling menghargai asal suku, bahasa dan agama yang berbeda-beda.

“Menanamkan rasa cinta tanah air, mengagumi kebudayaan asli dan mengajari nilai-nilai budi pekerti kepada anak cucu kita agar menjadi generasi yang patriotik dan sigap dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia”. tutupnya.

(Humas Polsek Pulung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here