Police Goes To School Kabag Ren Polres Ponorogo Ke SMPN 2 Sawoo

KANALPONOROGO.COM-Sawoo – Jangan anggap remeh peran pelajar bagi kehidupan bangsa dan negara. Dengan kematangan dan kesiapan para pelajar menjalani akselerasi pembangunan sejak dini, diharapkan kelak mereka siap menerima tampuk pimpinan dalam memimpin pembangunan di negeri ini. Tentu bukanlah sebuah hal yang tidak berdasar, karena sejarah Indonesia telah membuktikan munculnya individu individu baru baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa yang berperan positif dalam kemajuan bangsa.

Polres Ponorogo menyadari peran serta dari para pelajar yang ada di kota Reog dalam membangun daerahnya dan berperan aktif dalam kemajuan kota Ponorogo tercinta. Lihatlah bagaimana prestasi para pelajar Ponorogo yang mengharumkan nama kota Reog dalam even olimpiade penelitian ilmiah maupun dalam bidang olahraga misalnya.

Hal yang terpenting adalah membangun karakter remaja remaja ini dengan menggugah kesadaran mereka secara terus menerus dan berkesinambungan. Salah satu program Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. dalam hal ini diantaranya adalah “POLICE GOES TO SCHOOL”, dengan melibatkan secara bergiliran seluruh personil mulai dari pejabat utama tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas di Polsek polsek sambang ke sekolah sekolah tiap hari Senin.

KABAG REN POLRES PONOROGO JADI PEMBINA UPACARA

Bertempat di halaman SMPN 2 Sawoo, Kabag Ren Polres Ponorogo Kompol Eko Condro Wasisto didapuk menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut, Senin (27/1/2020). Beliau didampingi Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Ruli dan Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E., Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ponorogo Ipda. Dul Hajis, juga Kanit Binms Polsek Sawoo Aiptu Subandi dan anggota Polsek Sawoo lainnya.

Upacara Bendera Hari Senin dalam rangka menekan angka laka lantas yang melibatkan anak di bawah umur, yang di balut program “Police Goes To School” ini diikuti 245 siswa siswi dan juga kepala SMPN 2 Sawoo beserta guru dan stafnya.

“Untuk laka lantas yang melibatkan anak di bawah umur, statistik di Ponorogo ini mencatat masih cukup tinggi terkait laka lantas yang melibatkan anak d bawah umur. Oleh karena itu di himbau kepada adik- adik, kalau belum memiliki SIM agar tidak menggunakan sepeda motor. Agar tidak terjadi hal-hal yang yang tidak kita inginkan” tandasnya.

Kabag Ren Polres Ponorogo Kompol. Eko Condro Wasisto juga menghimbau agar para siswa siswi SMPN 2 Sawoo menjauhi narkoba dan obat obatan terlarang, karena akan menjadi penghambat mencapai cita cita generasi muda penerus bangsa.

“Kalau bicara tentang pentingnya cita cita generasi muda dalam menjadi penerus bangsa, tentu ada beberapa batu sandungan yang harus diperhatikan dan dihindari salah satunya adalah Narkoba. Bagaimana bahaya Narkoba bagi generasi masa depan bangsa. Khususnya kepada adik adik siswa siswi SMP Negeri 2 Sawoo, sudah banyak contohnya kasus kasus baik yang ada di TV, internet, media sosial bahkan mungkin disekitar kita, oleh karenanya hindari, sekali lagi hindari penggunaan maupun penggunanya”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Kompol Eko Condro Wasisto menyampaikan penekanan Kapolres Ponorogo dalam hal bermedia sosial. “Bahaya media sosial dan dampak negatif dari media sosial adik adik juga harus tau, harus kita gunakan dengan bijak, jangan mudah ikut ikutan share berita Hoax dan menyesatkan, share hal hal yang positif saja. Lebih baik belajar yang rajin, melakukan kegiatan positif bersama teman teman, jangan malah sibuk bermedia sosial memposting hal hal yang tidak perlu”, tegasnya di akhir sambutan. (rb)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here