satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Headline / Militer / Nasional / News

Selasa, 2 Februari 2021 - 16:30 WIB

Silaturahmi Ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Kanalponorogo.com – JAKARTA– Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan rangkaian silaturahmi kepada pejabat tinggi negara usai resmi dilantik sebagai Kapolri.

Kali ini, Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Mahkamah Agung (MA) untuk menemui Ketua MA Muhammad Syarifuddin. Sebagai sesama Aparat Penegak Hukum (APH) banyak hal yang dibicarakan dan didiskusikan dalam pertemuan itu.

“Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan, antara lain beberapa program yang akan Polri laksanakan ke depan terkait dengan masalah tilang elektronik,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (2/2).

Menurut Sigit, program tilang elektronik yang dicanangkan oleh dirinya sebagai Kapolri tentunya memerlukan penyesuaian-penyesuaian.

Baca Juga :  Gudang Penyimpan Bahan Kasur, Ludes dilahap si Jago Merah

“Tilang elektronik yang tentunya merubah pola, yang biasanya dilaksanakan menggunakan sidang kemudian saat ini berubah menjadi langsung diputuskan di dalam sistem elektronik tersebut, sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian,” tandas Sigit.

Tidak hanya itu, bersama dengan ketua MA, Listyo Sigit juga membicarakan pengembangan pelayanan terpadu yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada publik, seperti informasi proses hukum baik di Kepolisian, Kejaksaan hingga ke Pengadilan dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama.

Dengan begitu, Sigit mengatakan, penegak hukum tidak perlu lagi interaksi langsung dengan masyarakat sebagai bagian dari pencegahan rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  Peduli Beri Batuan Keluarga Penderita Covid-19

“Karena terkait dengan situasi Covid sehingga proses-proses penegakan hukum yang tentunya harus perlu ada interaksi langsung kemudian bisa dihindari dengan memanfaatkan sistem virtual ataupun daring, ataupun online,” pugkas Sigit.

Tilang elektronik merupakan upaya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk memperbaiki citra polri salah satunya dengan menghilangkan tindak langsung atau biasa disebut dengan tilang. Ke depan, Listyo akan menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di seluruh Indonesia.

Share :

Baca Juga

Headline

Unit Reskrim Polsek Sambit Amankan 2 Pelaku Pengedar Pill LL

Nasional

Manajemen Talenta Nasional Akan Kelola Potensi dan Talenta Anak Bangsa

Pendidikan

Aksi Damai Aliansi Mahasiswa dan Alumni Akper Pemkab Ponorogo

Headline

TNI-Polri, Pol PP dan BPBD Ponorogo Terus Menggelar Operasi Yustisi

Headline

Program Sedekah Pagi Polsek Siman Bantu Pembangunan Madrasah

Headline

Kapolsek Slahung Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020

Headline

Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Curah Agar Tersedia Di Pasar

Hukrim

Pencuri Spesialis Rumah Kosong Bobol Milik Warga Balong