Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas di Desa Wonoketro, Jetis

JETIS, KANALPONOROGO.COM: Sebagai upaya dalam menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan untuk mengetahui permasalahan – permasalahan ditengah masyarakat serta menjaga Sit Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Ponorogo menggelar Safari Reyog Kamtibmas di Desa Wonoketro, Kecamatan Jetis, Rabu(09/10/2019).

Dalam kata sambutanya, Camat Jetis Heru Budi Santoso mengucapkan,”selain kami ucapkan rasa terima kasih atas kehadiran rombongan Polres Ponorogo yang disertai unit pelayanan masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat dalam pelayanan Kepolisian, kami juga melporkan bahwasanya situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jetis dalam kondisi aman dan kondusif serta diharapkan sinergitas kerjasama lintas sektoral di wilayah Kecamatan Jetis,”ucapnya.

Sementara itu, AKBP Arief Fitrianto yang baru beberapa hari menjabat Kapolres Ponorogo dalam kesempatan tersebut, berusaha memperkenalkan diri dan mengucapkan,” dalam kegiatan safari Kamtibmas yang dilaksanakan hari ini harapanya tali silatutahmi bisa terjalin sehingga hubungan TNI Polri dan masyarakat bisa terjalin dengan baik,”ucapnya.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan,”saya berharap dengan dihadirkanya pelayanan SKCK online, dan Samsat online bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakata,”tuturnya.

Selain itu, AKBP Arief juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas saat ini diharapkan bisa disikapi dengan bijak, berita yang bersifat menghasut harap bisa ditelaah terlebih dahulu ,jangan sampai masyarakat menelan mentah-mentah, apa lagi di share.

Terkait dengan akan dilaksanakanya pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober, Kapolres berpesan agar semua pihak bisa menjaga Kamtibmas

Menyinggung kemarau panjang yang rawan terjadinya Karhutla maupun kebakaran rumah yang diakibatkan kelalaian manusia, Kapolres berpesan agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu, tentang tingginya angka laka lantas yang terjadi selama ini, Kapolres berharap agar masyarakat bisa mematuhi segala peraturan lalu lintas dan mengedepankan toleransi dalam berlalu lintas.

“Diharapkan orang tua bisa melarang anak-anaknya yang belum cukup umur dalam mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan bersama,”pesan Kapolres AKBP Arief.

Dalam kegiatan rutin yang digelar Polres Ponorogo setiap seminggu sekali bergantian tiap kecamatan ini, selain dilaksanakan pelayanan masyarakat SKCK on line dan Samsat On line juga ditampilkan reyog Ponorogo dalam upaya pelestarian kesenian daerah asli Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here