Wakapolsek Sawoo Hadiri Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan anggota BPD Desa Tugurejo

KANALPONOROGO.COM-Sawoo — Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto menghadiri giat Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan anggota BPD Desa Tugurejo, Selasa (14/1/2020). Bertempat di balai desa Tugurejo, giat ini diikuti oleh sekitar 20 orang baik Pemdes Tugurejo maupun anggota BPD Desa Tugurejo dengan pemateri dari Inpektorat Pemkab Ponorogo.

Inspektur Inspektorat Pemkab Ponorogo, bpk. Ir. H. Hadi Prayitno, M.M. berkenan hadir dan memberikan materi tentang Peningkatan Kapasitas Kepala Desa serta BPD secara langsung kepada seluruh undangan yang hadir.

Dalam materinya, Ir. H. Hadi Prayitno, M.M. menjelaskan tentang fungsi dan tanggung jawab mulai dari Kepala Desa, Anggota BPD serta Kaur yang ada di Pemdes terhadap pelaksanaan pembangunan di desa tersebut. Pemantauan dari pelaksanaan pembangunan desa juga dapat dilakukan oleh seluruh unsur yang ada di desa, misalnya BPD, TPI maupun Tim Teknis Kegiatan.
“Harus dipacu, diingatkan demi kebaikan. Hindari konflik karena akan menghambat perjalanan pembangunan itu sendiri”, ujarnya.

Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto dalam penyampaiannya mengatakan jika kegiatan Bimtek oleh Inspektur Inspektorat Pemkab Ponorogo seperti ini benar benar diperlukan mungkin diseluruh desa di wilayah Kecamatan Sawoo, mengingat pentingnya wawasan dalam pengelolan Dana Desa.
“Kami berharap arahan dari pak Inspektur ini benar benar dipedomani dan dilaksanakan oleh pelaksana. Bahwa tugas Polri adalah sebagai pengawas dalam pelaksanaan pengelolan Dana Desa, mari selalu berkoordinasi demi kelancaran pembangunan dan pengelolaan Dana Desa tersebut”, kata Ipda Sugianto. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here