Home / Mataraman

Jumat, 22 November 2019 - 15:11 WIB - Editor : redaksi

Patroli Polisi Menjalin Komunikasi Cegah Paham Radikalisme

KANALPONOROGO.COM-Pulung menjalin komunikasi serta merajut keharmonisan sebagai upaya untuk memantau situasi keamanan wilayah dan mencegah masuknya paham radikalisme ditengah masyarakat.

Melalui kegiatan Patroli rutin Kanit Patroli Polsek Pulung Aiptu Agus Wahyudi bersama anggotanya melakukan dialogis ke sejumlah sasaran komunitas masyarakat yang dijumpai di sepanjang route Patroli. Jum’at (22/11/2019).

Selain sebagai langkah antisipasif mencegah terjadinya tindak kejahatan, Petugas Patroli dapat secara langsung menyampaikan himbauan kamtibmas berbagai isu-isu yang sedang aktual dan berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Bhayangkari Ranting Badegan Laksanakan Bakti Sosial

Petugas Patroli menyampaikan perlunya pencegahan masukknya paham radikalisme dan kewaspadaan terhadap kelompok terselubung yang secara langsung atau tidak langsung menyebarkan paham anti Pancasila dan anti Kebhinekaan.

“Setiap warga masyarakat agar waspada terhadap kelompok atau individu yang menyebarkan isu kebencian dan anti Pancasila tujuannya memecah belah persatuan dan kerukunan yang sudah terjalin lama di masyarakat kita,” Ujar Aiptu Agus Wahyudi.

Baca Juga :  Polres Ponorogo menggelar giat bakti sosial (Baksos) di Yayasan Munirul Islam

“Apabila menemukan kegiatan radikalisme anti Pancasila yang menyebarkan pengaruh di masyarakat agar segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Pulung.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan Patroli rutin yang dilakukan dengan dialogis lebih efektif dalam upaya menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat. [SG].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Jelang Ramadhan, Polsek Ponorogo  Gelar Razia

Mataraman

TIGA PILAR BALONG YANG SELALU KOMPAK MEWUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN

Mataraman

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI RUMAH SINGGAH PANGLIMA BESAR JENDRAL SUDIRMAN

Mataraman

Tangkal Radikalisme Dengan Sambang Desa

Mataraman

POLSEK NGEBEL ANTISIPASI PENINGKATAN PENGUNGJUNG WISATA NGEBEL.

Headline

Polres Ponorogo Gelar Piramida Bareng Awak Media

Mataraman

Cegah Radikalisme, Dengan Patroli Dialogis

Mataraman

Sat Reskrim Polres Ponorogo Gelar Bazar Sembako Murah