Home / Mataraman

Jumat, 22 November 2019 - 15:11 WIB - Editor : redaksi

Patroli Polisi Menjalin Komunikasi Cegah Paham Radikalisme

KANALPONOROGO.COM-Pulung menjalin komunikasi serta merajut keharmonisan sebagai upaya untuk memantau situasi keamanan wilayah dan mencegah masuknya paham radikalisme ditengah masyarakat.

Melalui kegiatan Patroli rutin Kanit Patroli Polsek Pulung Aiptu Agus Wahyudi bersama anggotanya melakukan dialogis ke sejumlah sasaran komunitas masyarakat yang dijumpai di sepanjang route Patroli. Jum’at (22/11/2019).

Selain sebagai langkah antisipasif mencegah terjadinya tindak kejahatan, Petugas Patroli dapat secara langsung menyampaikan himbauan kamtibmas berbagai isu-isu yang sedang aktual dan berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  HUT TNI ke 74, Kejutan Kasipropam kepada Subdenpom V/1-1 Ponorogo

Petugas Patroli menyampaikan perlunya pencegahan masukknya paham radikalisme dan kewaspadaan terhadap kelompok terselubung yang secara langsung atau tidak langsung menyebarkan paham anti Pancasila dan anti Kebhinekaan.

“Setiap warga masyarakat agar waspada terhadap kelompok atau individu yang menyebarkan isu kebencian dan anti Pancasila tujuannya memecah belah persatuan dan kerukunan yang sudah terjalin lama di masyarakat kita,” Ujar Aiptu Agus Wahyudi.

Baca Juga :  Lomba Ketangkasan Kemudikan Becak

“Apabila menemukan kegiatan radikalisme anti Pancasila yang menyebarkan pengaruh di masyarakat agar segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Pulung.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan Patroli rutin yang dilakukan dengan dialogis lebih efektif dalam upaya menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat. [SG].

Share :

Baca Juga

Mataraman

SAFARI JUMAT ANGGOTA POLSEK SOMOROTO DAN SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA

Mataraman

Wujud Kepedulian Waka Polsek Siman Bersama Anggota Laksanakan Takziah

Mataraman

Pimpin Pengamanan, Wakapolsek Pulung Wujudkan Toleransi Umat Beragama

Mataraman

Arahan Kapolres Dalam Pelaksanaan Apel Pagi

Mataraman

Kanit patroli Himbau Warga Waspada bencana alam

Mataraman

Cara strategis Polsek Siman untuk menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan giat patroli dialogis

Mataraman

Elemen Masyarakat Sambit Gelar Shalat Dan Doa Turun Hujan

Mataraman

Wakapolsek Slahung Takziah di Rumah Duka Orang Tua Kandung Aiptu Puji Santoso