Home / Headline

Kamis, 7 Januari 2021 - 06:59 WIB - Editor : redaksi

Nakes Terkonfirmasi COVID-19, IGD RSUD dr Harjono Tutup Sementara

KANALPONOROGO.COM: Layanan Instalasi Gawat Darurat(IGD) Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr Hardjono Ponorogo ditutup sementara selama 3 hari ke depan terhitung mulai hari ini, Kamis(07/01/2021).

Penutupan layanan IGD RSUD dr Hardjono ini sebagai tindak lanjut karena salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar COVID-19.

“UGD RSUD Harjono kemungkinan terpaksa akan menutup pelayanan karena terdapat salah satu nakesnya yang terkonfirmasi positif sehingga nakes yang lain harus isolasi mandiri,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melalui rilis tertulisnya.

Baca Juga :  Terkait Laka Tol Sumo, Kapolresta Mojokerto : “Kami mengedepankan sisi Kemanusiaan…..”

Untuk itu, Bupati Ipong berpesan,”betapa hal ini sangat mengkhawatirkan dan menunjukkan betapa COVID-19 ini harus diwaspadai. Saya tidak akan bosan mengingatkan, teruslah disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan. Jaga diri, jaga keluarga, jaga orang-orang sekitar yang kita cintai,”tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kanalindnesia.com, saat ini keterisian ruang ICU dan isolasi semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Kasus meninggal terus ada. Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar semakin banyak. Baik di Puskesmas, Rumah Sakit, maupun fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) lainnya.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022, Kapolresta Malang Kota Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Daerah(RSUD) dr Hardjono, Dr. Made Jeren melalui pesan tertulisnya menyampaikan,”seijin Bupati Ponorogo pelayanan IGD RSUD dr. Harjono  Ponorogo sementara tutup selama 3 hari mulai tanggal 7 Januari 2021 jam 00.00 WIB, dikarenakan adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid- 19,”ucapnya.

Lebih lanjut, Jeren berpesan,”Ini menunjukan bahwa covid-19 bisa menyerang siapa saja, maka kami himbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (3M),”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Gresik Bersinergi Dengan MUI Vaksinasi Menjaga Umat

Headline

Vaksinasi Digelar, Dandim 0802/Ponorogo Targetkan Kabupaten Ponorogo Mencapai 70 Persen

Headline

Polsek Slahung Polres Ponorogo Amankan Balon Udara

Headline

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo

Headline

Hujan Intensitas Tinggi Selama Empat Jam, Picu Banjir di Kabupaten Lebak

Headline

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka serentak, Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

Headline

Ops Yustisi Gabungan Polres Ponorogo, Tindak 46 Pelanggar Protokol Kesehatan

Headline

Ribuan Warga Jombang Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Kebonrojo