Home / Headline

Kamis, 7 Januari 2021 - 06:59 WIB - Editor : redaksi

Nakes Terkonfirmasi COVID-19, IGD RSUD dr Harjono Tutup Sementara

KANALPONOROGO.COM: Layanan Instalasi Gawat Darurat(IGD) Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr Hardjono Ponorogo ditutup sementara selama 3 hari ke depan terhitung mulai hari ini, Kamis(07/01/2021).

Penutupan layanan IGD RSUD dr Hardjono ini sebagai tindak lanjut karena salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar COVID-19.

“UGD RSUD Harjono kemungkinan terpaksa akan menutup pelayanan karena terdapat salah satu nakesnya yang terkonfirmasi positif sehingga nakes yang lain harus isolasi mandiri,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melalui rilis tertulisnya.

Baca Juga :  Polres Tulungagung Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Pucanglaban

Untuk itu, Bupati Ipong berpesan,”betapa hal ini sangat mengkhawatirkan dan menunjukkan betapa COVID-19 ini harus diwaspadai. Saya tidak akan bosan mengingatkan, teruslah disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan. Jaga diri, jaga keluarga, jaga orang-orang sekitar yang kita cintai,”tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kanalindnesia.com, saat ini keterisian ruang ICU dan isolasi semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Kasus meninggal terus ada. Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar semakin banyak. Baik di Puskesmas, Rumah Sakit, maupun fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) lainnya.

Baca Juga :  Enam Orang Berikan Kesaksian Dalam Sidang Kasus RSUD

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Daerah(RSUD) dr Hardjono, Dr. Made Jeren melalui pesan tertulisnya menyampaikan,”seijin Bupati Ponorogo pelayanan IGD RSUD dr. Harjono  Ponorogo sementara tutup selama 3 hari mulai tanggal 7 Januari 2021 jam 00.00 WIB, dikarenakan adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid- 19,”ucapnya.

Lebih lanjut, Jeren berpesan,”Ini menunjukan bahwa covid-19 bisa menyerang siapa saja, maka kami himbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (3M),”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Kadiv Humas Polri Pastikan Jakarta Lockdown 12-15 Februari Hoax

Headline

Kapolsek Jetis Monitoring Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Di Tingkat Pelajar

Headline

Polsek Sampung Polres Ponorogo Lakukan pengamanan Kegiatan Ibadah Misa Rutin Di Gereja Katolik Santo Petrus

Headline

Serbuan Vaksin Polresta Malang Kota dlm rangka HUT Polwan ke 73.

Headline

LSM Angling Dharma Apresiasi Kinerja Kapolres Bojonegoro Dukung Penanganan Covid-19

Headline

Polres Ponorogo Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Desa Ngampel Kecamatan Balong

Headline

Kapolri Lantik Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si Sebagai Kapolda Jawa Timur

Headline

Pengasuh Ponpes Ainun Ulum Apresiasi Kepedulian Polres Ponorogo Kepada Para Santri dan Warga Pulung