Home / Headline

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:57 WIB - Editor : Redaksi

Hari Bhayangkara, Kapolres ajak Forkopimda Ponorogo Nonton Bareng Wayang Kulit

Ponorogo,
Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo SH SIK M.Si mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ponorogo nonton bareng wayang kulit secara live streaming di Aula Wengker Polres Ponorogo, Jum’at (05/07/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono MS, Kajari Ponorogo yang diwakili Kasi Pidum, Mayon SH, PEPADI Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pecinta Seni Wayang Kulit di Bumi Reyog.

Kapolres Ponorogo mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Malam ini kita bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat serta pecinta Wayang Kulit melihat live streaming dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati”,” jelas AKBP Anton Prasetyo.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Kapolres juga menjelaskan bahwa lakon Tumurune Wiji Sejati mengisahkan tentang lahirnya ksatria sejati yang cerdas dan sakti yaitu Raden Wisanggeni.

“Jadi, dengan lakon tersebut, Polri memberikan pesan kepada masyarakat bahwa ada sosok Wisanggeni yang berani menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran,” tambahnya.

Dia juga berharap, anggotanya (Polres Ponorogo) juga dapat meniru karakter Raden Wisanggeni.

“Yang jelas, Hari Bhayangkara ke 78 ini kita peringati untuk kembali menunjukkan bahwa Polri hadir sebagai bagian dari masyarakat sebagai pelindung dan pengayom bagi seluruh warga negara,” ucapnya.

Baca Juga :  TMMD 121 Selur Belum Selesai, Warga Sudah Bisa Rasakan Hasilnya

AKBP Anton Prasetyo meminta kepada seluruh warga Ponorogo untuk selalu menjaga kondusifitas disetiap lingkungan masing-masing.

“Apalagi event Muharram ada di depan kita. Ada pagelaran budaya, event Suroan, Kegiatan Haul yang melibatkan organisasi pencak silat dan bela diri, semua harus mensukseskan dan menjaga diri. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Tutup AKBP Anton Prasetyo.

Kegiatan nonton bareng wayang kulit secara live streaming itu dimulai pukul 20.00 hingga selesai dan berjalan lancar. (Humas)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Hadiri Pembukaan Pameran Pusaka, Kapolres Ponorogo berikan Apresiasi

Headline

Hari Kedua Menjabat Kapolres Sampang, AKBP Arman S.IK, M.Si Gandeng Akbid Graha Husada Siapkan 400 Relawan Vaksinator Covid-19

Headline

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Headline

Operasi Patuh Semeru 2020 Siap Di Mulai

Headline

Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Wakapolsek Sooko Turun ke Pasar

Headline

Sukseskan Herd Immunity Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Terpadu

Headline

Terima Saran Masukan Kapolsek Mlarak Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Siwalan

Headline

Polresta Banyuwangi Didukung Ditreskrimsus Polda Jatim, Ungkap Peredaran Upal Senilai