Home / News / Pilkada / Politik

Senin, 1 Juni 2015 - 14:09 WIB

Diingkari, MP3 Tagih Janji Ulang Seleksi Panwascam

KANALPONOROGO-Sejumlah warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pilkada Ponorogo (MP3) mendatangi kantor Panwaslukab Ponorogo guna menagih janji ketua Panwaskab yang akan mengulang kembali proses perekrutan anggota Panwascam karena dinilai illegal, Senin (01/05).

Mereka memprotes sikap para komisioner Panwaslu Kabupaten Ponorogo yang ternyata melanjutkan proses seleksi calon anggota Panwascam. Yaitu berupa wawancara kelayakan atau fit and proper test sebagai tahap akhir seleksi.

Elemen MP3 dan para komisioner Panwaskab sempat beradu argumen. Mereka saling mempertahankan pendapat masing-masing soal legalitas pokja seleksi dan tidak menemui titik temu. Kondisi ini berbeda dengan saat unjuk rasa MP3 pekan lalu yang sempat membuat komisioner Panwaskab Ponorogo berjanji akan mengulang tahapan seleksi Panwascam dari awal secara keseluruhan.

Baca Juga :  Dibebani Biaya Kampanye Pilkada, Pemkab Ponorogo Kelabakan

“Saya heran, semua heran. Pemkab menganggap sekretariat yang jadi pokja ilegal, kok Panwaskab yang jadi wasit pilkada ngeyel pokja legal. Jelas masa kerja sekretariat sudah berakhir kok dianggap legal,” ujar Koordinator MP3 Diono Suwito.

Meski tidak menemui titik temu, warga akhirnya meninggalkan Kantor Panwaskab sambil mengancam akan mengerahkan massa dalam jumlah besar. Mereka akan menagih janji Panwaskab soal seleksi ulang. Puluhan polisi yang berjaga ketat pun akhirnya membubarkan diri.

Baca Juga :  Pilkada 2015, Masih Banyak Partai Belum Berkoalisi

Terkait janji yang sempat dilontarkannya di depan publik pengunjuk rasa dan awak media pada Kamis lalu, Wasijan menyatakan hal itu karena dirinya berada di bawah tekanan. Baik secara fisik maupun mental.

“Itu ada tekanan pisik dan mental ke saya. Saya bilang seperti itu secara spontan saja,” ucapnya.(K-1)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Ditinggal Tarawih, Kos-Kosan Mahasiswi Diobok-Obok Maling

News

Demokrat Bergandengan Mesra Dengan Golkar

Hukrim

Mantan Wabup Ida Bisa Ditahan

Hukrim

JPU Kirim Surat Panggilan Kedua Kepada Wabup Ida

Hukrim

Dua Pelaku Penggelapan Mobil Rental Dibekuk Polisi

Militer

Medan Berat Tak Menghalangi Anggota Satgas TMMD ke 106 Membangun Desa Sooko

News

Mensos Santuni Keluarga Korban Kebakaran Hutan Ngilo-Ilo

Hukrim

Kasus DAK, Kejari Temukan Bukti Baru Tentang Peran YP