Home / Uncategorized

Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:09 WIB

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikalisme TA 2022

KANALPONOROGO,- Kodim 0802/Ponorogo kemarin (Jumat, 02/12/2022) bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikalisme TA. 2022, Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Satdisjan ( Minvet, Zibang, Polkes 05.09.05 dan Subdenpom V/ 1-1 Ponorogo) serta Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo dan FKPPI Kabupaten Ponorogo tersebut mengambil tema ” Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI ”

Komandan Kodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat memberi sambutan diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Kodim 0882/Ponorogo mampu mengambil langkah yang tepat dalam menangani segala bentuk ancaman termasuk bahaya laten komunis dan paham radikal yang dapat berkembang melalui berbagai sarana termasuk medsos.

Baca Juga :  Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Jalin Silaturahmi, Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo Gelar Pengajian Rutin

” Kegiatan ini untuk meningkatnya pemahaman prajurit agar mempunyai tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap segala bentuk ancaman termasuk bahaya laten komunis dan paham radikal sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Liga Santri Piala KSAD 2022, Dandim 0802/Ponorogo Berharap Tim Terbaiknya Bisa Bawa Nama Baik Kabupaten Ponorogo

Selanjutnya, dengan digelar kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo berharap prajurit Kodim 0802/Ponorogo mampu mensosialisasikan ancaman bahaya laten komunis dan paham radikal kepada masyarakat di wilayah masing-masing dan Keluarga Besar TNI ( KBT) khususnya Kodim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan oleh Dandim 0802/Ponorogo, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi antara lain : Perkembangan Paham Radikal di Indonesia, Perkembangan Sejarah dan Tindakan Terhadap Partai Komunis di Indonesia, Bangkitnya kembali Komunisme dan Strategi Menghadapi, Pengawasan Kelompok Radikal serta materi Sikap, Langkah dan Tindakan Prajurit TNI AD Terhadap Komunisme dan Paham Radikal.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

” Naik Pangkat Satu Tingkat, Berarti Tugas dan Tanggung Jawab Juga Naik ” , Demikian Kata Dandim 0802/Ponorogo Kepada Anggota Kodim 0802/Ponorogo Yang Naik Pangkat

Uncategorized

Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91, Kasdim 0802/Ponorogo Baca Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Uncategorized

Babinsa Koramil Slahung Ajak Warga Hemat Air dan Antisipasi Kebakaran saat Musim Kemarau

Uncategorized

Polsek Sampung Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Toko Sembako

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Vidcon Bersama Pangdam V/Brawijaya Bahas Penanganan Covid-19

Uncategorized

Temuan Mayat Mr X di Hutan Jarak Siman

Uncategorized

Pemuda Pancasila Kab. Ponorogo : Program TMMD Ini Memang Sangat Luar Biasa

Uncategorized

Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo : Persit Sehat, Siap Dukung Tugas Suami