Ke Jakarta, Ratusan PPDI Ponorogo Tagih Pengangkatan PNS

KANALPONOROGO.COM: Tak kurang dari 466 anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ponorogo berangkat ke Jakarta dalam rangka Siaturahmi Nasional dan sekaligus akan mengikuti aksi menuntut janji Jokowi – JK, Senin (23/10/2017).

Keberangkatan ratusan perangkat desa se Ponorogo tersebut dari depan Paseban alun-alun Ponorogo dengan menggunakan 14 bus pariwisata dan 1 unit mobil dan dalam pengawalan petugas kemanan dari Polres Ponorogo.

Rombongan PPDI Kabupaten Ponorogo menuju Jakarta dalam rangka bergabung dengan massa PPDI se Indonesia dalam rangka giat Silaturahmi Nasional dan sekaligus aksi di Istana Negara Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2017 besuk.

Mereka akan membawa aspirasi tuntutan dalam aksi di Istana Negara Jakarta yaitu menuntut janji kampanye Jokowi-JK, salah satunya adalah mensejahterahkan desa dengan mengalokasikan dana desa dimana setiap desa rata rata mendapatkan 1,4 M dalam program bantuan khusus dan menjadikan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.

“Kita berangkat hari ini, dan sesampainya di Jakarta besuk akan bergabung dengan teman teman perangkat yang tergabung dalam PPDI. Selain kita mengadakan silahturahmi nasional, rencana nanti bersama-sama akan menuju Istana negara untuk menagih janji kampanye Pak Jokowi yaitu tentang pengangkatan perangkat menjadi PNS secara bertahap,”ucap ketua PPDI Ponorogo, Kasmani yang juga salah satu pengurus PPDI Pusat.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Sujarno yang didampingi kepala Bapemas Kabupaten Ponorogo Suprianto saat pemberangkatan menyampaikan,” selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan sekembalinya, dan semoga apa apa yang diinginkan oleh seluruh perangkat desa bisa terwujud dan tercapai. Saya berpesan kepada seluruh perangkat desa asal Ponorogo supaya dalam Silaturahmi ataupun aksi agar menunjukan sikap yang baik, sopan dan santun dengan harapan semua keinginan dalam rangka silaturahmi di Jakarta bisa sukses dan berhasil,”ucap Sudjarno

SHARE

LEAVE A REPLY