Home / Pendidikan / Sosial

Selasa, 29 Desember 2015 - 21:01 WIB - Editor : redaksi

Kwarcab Pramuka Kabupaten Ponorogo Gelar Muscab

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo gelar Muscab foto kanal : ponorogo

KANALPONOROGO-Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Ponorogo menggelar  musyawarab cabang(Muscab) bertempat di pendopo kabupaten setempat, Selasa(29/12/2015).

Digelarnya musyarawah cabang (Muscab) karena masa bakti pengurus masa bakti 2010-2015 akan segera berakhir.

Sebelum digelarnya Muscab tersebut Kwarcab Ponorogo telah mengelar Pra Muscab pada tanggal 28 Desember lalu, untuk mempersiapkan perhelatan Muscab guna memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020.

Laporan pertanggungjawaban yang seharusnya disampaikan ketua Kwarcab(Ka Kwarcab) yang lama yaitu Yuni Widyaningsih, namun karena dengan ada kegiatan diluar kota, laporan pertangungjawaban disampaikan oleh sekretaris Kwarcab Sumani.

Dalam sambutanya, Sumani menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama yang telah mengabdi dengan sepenuh hati sehingga membawa kemajuan dan mampu meraih berbagai prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga :  Cek Kelangkaan Elpiji Kapolsek Balong Turun Langsung Pantau LPG 3 kg Disejumlah Pangkalan

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama, karena kerja kerasnyalah Kwarcab Ponorogo mengalami kemajuan yang signifikan sehingga mampu meraih banyak prestasi yang membanggakan,”ucapnya.

Selain itu, Sumani juga berharap kepada pengurus baru yang akan terpilih nantinya mampu bekerja lebih baik dan mampu meningkatkan prestasi dari yang diraih selama ini.

Disebutkanya, berbagai prestasi yang telah diraih Kwarcab Ponorogo  selama kepengurusan lama diantaranya sebagai Kwarcab tergiat 1 di wilayah barat, tergiat 1 Pengelolaan Bina Wasa se Jatim, tergiat 2 Akutansi Pramuka se Jatim, tergiat 2 Pengelolaan Organisasi se Jatim, tergiat 3 Pengelolaan Bina Muda dan masih banyak lagi prestasi yang cukup membanggakan, disamping juga telah berkali-kali mengirim utusan untuk mengikuti kegiatan Pramuka di tingkat nasional.

Baca Juga :  Dua Korban Terseret Ombak Pantai Klayar Ditemukan

Dari hasil Muscab tersebut, untuk sementara dipilih sebagai ketua Kwarcab yang baru yaitu Sudjarno, dan sejumlah anggota formatur yang akan memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020.

Hadir dalam Muscab yang digelar di pendopo Kabupaten Ponorogo tersebut sejumlah pengurus Kwaran se Kabupaten Ponorogo, pengurus Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Ponorogo, Pejabat (Pj) Bupati Maskur dan Wakil Ketua Kwarda Jatim Bambang SW.(wad/kanalponorogo).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Curi Beras 3,3 Kg Warga Balong Ponorogo Berurusan Dengan Polisi

Sosial

Dinyatakan Hilang, Keluarga Jemput Pramugari Cantik Asal Sawoo

Sosial

Dinsos dan BPBD Ponorogo Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah di Krebet

Birokrasi

Menko Polhukam Kunjungi Ponpes 'Dipo Kerti' Ponorogo

Sosial

Tak Ditemui Bupati, Ribuan Masa AMPT Kembali Gelar Demo-video

kombis

Soft Opening Resto Ecco Kitchen Dihadiri Bupati Ipong

News

Warga Ngrandu Temukan Ratusan Keping Uang Logam Kuno

News

Lokalisasi Kedung Banteng Ditutup Bulan Juni