Home / Uncategorized

Senin, 18 Januari 2016 - 20:32 WIB - Editor : redaksi

Kapolda Jatim: Seluruh Daerah Wajib Diwaspadai

Kapolda Jatim Komjen Anton Setiadi saat mengikuti jalan bareng bersama sejumlah personil Brimob melakukan napak tilas melewati 10 kabupaten dengan finis Mapolrestabes Surabaya foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Kapolda Jatim Komjen Pol Anton Setiadi menginstruksikan semua jajaran Polri didaerahnya untuk mewaspadai gerakan teroris, meski daerahnya tidak termasuk daerah patut diwaspadai.

“Kewaspadaan tinggi harus tetap dilakukan dengan menjalin kerjasama seluruh potensi, baik itu dengan unsur TNI, pemerintah daerah hingga potensi masyarakat lainnya seperti ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya,”ucap Kapolda Jatim Komjen Pol Anton Setiadi, usai upacara dan pelepasan napak tilas perjuangan Pahlawan Nasional Komjen Pol Moehammad Jasin di alun-alun Kota Madiun, Senin (18/01).

Baca Juga :  Perawatan Korban Laka Minibus Di Ngawi Ditanggung PT Jasa Raharja

Dijelaskanya, sejumlah daerah di Jatim masuk dalam daerah yang diwaspadai sebagai tempat berkembangnya sel-sel teroris.

“Ada sejumah daerah di Jatim yang masuk daerah diwaspadai akan gerakan teroris, tapi daerah lain harus tetap waspada. Deteksi secara dini, sehingga dapat dicegah dari awal, agar tidak dapat melakukan aksi teror,” ujarnya.

Kapolda enggan menyebut daerah yang menjadi kantung teroris. Menurutnya yang terpenting jika aparat keamanan bersama seluruh unsur masyarakat mengetahui orang yang mencurigakan, harus ikut bersama-sama melakukan penangkapan dini. \

“Jika ada suatu hal atau orang dianggap mencurigakan, diharapkan masyarakat tidak segan-segan melapor. Jangan biarkan kecurigaan, bisa jadi suatu aksi mengejutkan, kami tidak akan melakukan penangkapan hingga penahanan, tanpa didasari bukti kuat,” ujar mantan Kapolres Ngawi ini.

Baca Juga :  Kodim 0802/Ponorogo Terima Tim Wasev Rutilahu Kodam V/ Brawijaya

Hal lain, tambahnya, masyarakat tidak perlu takut berlebihan soal teroris, karena aparat keamanan selalu siaga dalam memberikan rasa aman.

Menyinggung soal napak tilas itu, ia mengharapkan jajaran Polri dapat mencontoh Komjen (Pur) Moehammad  Jasin, yang telah dianugerahi sebagai Pahlawan Nasional.

“Sosoknya jujur, gigih hingga siap menerima tugas apa pun dari negara atau perintah atasan, patut diteladani. Pendiri cikal bakal Brigade Mobil ini, berjuang sejak kemerdekaan hingga menjadi anggota MPR sampai Dewan Pertimbangan Agung. Beliau punya andil besar dalam perjuangan bangsa ini,”  tandasnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jual Pupuk Diatas HET, Warga Pacitan Diamankan Polisi

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Ponpes Darut Taqwa 

Uncategorized

Lahan Ditinjau Danrem 081/Dsj, Kodim 0802/Ponorogo Siap Bercocok Tanam

Uncategorized

Kompak, Polisi Bersama TNI Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Banyuwangi

Uncategorized

Polsek Jenangan Dan Seniman Reyog Jaga Kamtibmas Di Kec Jenangan

Lifetrend

Ikasmaza Go Green, Hijaukan Bumi Reyog

Uncategorized

Kodim Ponorogo Ikuti Apel Kesiapan Gladi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada Tahun 2020 di Kab. Ponorogo

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Cek Kondisi Anak Stunting di Desa Binaan