Home / Uncategorized

Sabtu, 23 Januari 2016 - 18:26 WIB - Editor : redaksi

Pemkab dan Pemkot Madiun Siap Jemput Warganya

KANALPONOROGO-Tentang kedatangan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara(Gafatar), Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Syaifullah Yusuf meminta kepada 19 pemerintah daerah agar menjemputnya, langsung direspon jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dan menyatakan kesiapan melakukan penjemputan.

“Kami siap menjemput sebanyak 25 warga mantan anggota Gafatar  asal Kabupaten Madiun, jika memang itu diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Wagub. Bahkan, kami sudah kirimkan staf untuk memantau kedatangan mereka di Surabaya, lalu mendata warga asal Kabupaten Madiun,” jelas Kepala Bakesbangpoldagri setempat Agus Budi Wahyono, Sabtu (23/01).

Menurutnya jika Wagub meminta agar menjemput para mantan anggota Gafatar tiba di Surabaya, pihaknya sudah siap dengan armada bus.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Jatim Razia Narkoba di Lapas Kelas IIB Ponorogo

Setelah dilakukan penjemputan, mereka dibawa ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun untuk diterima Bupati Madiun, unsur Forpimda, MUI dan lainnya.

Menyangkut kepulangan ke desa asal, tambahnya, dikoordinasikan masing-masing camat bersama polsek dan koramil setempat untuk mengantar hingga tempat tujuan.

Beruntung, mantan anggota Gafatar asal Kabupaten Madiun mayoritas masih memiliki keluarga maupun tempat tinggal, sehingga tidak menyulitkan pengembalian ke tempat asal.

Senada disampaikan Kepala Bakesbangpol Bambang Subanto dan Kepala Dinsosnakertrans Kota Madiun Suyoto HW menyatakan siap melakukan penjemputan sebanyak 6-8 warganya di Wisma Transito Surabaya.

Baca Juga :  Polsek Balong Melaksanakan Pengamanan Majelis Dzikrul Ghofilin Ahad Kliwon Di Desa Bajang

“Terdata jumlah warga ada 8 orang, sebenarnya satu orang sudah pindah ke Kabupaten Madiun, satu orang lagi meski bersuamikan orang Kota Madiun, tapi belum pindah,” ujar Bambang Subanto.

Menyangkut satu keluarga tidak memiliki tempat tinggal yaitu Agus Prihadianto, Wahyu Febrianan Lestari (istri) dan 2 anaknya yaitu Faiz Tahara dan Unsya Syakiraw, Pemkot Madiun masih akan dikoordinasikan.

“Kami akan koordinasikan, Senin (25/1) nanti, selanjutnya disampaikan kepada Pak Wali (Walikota),” jelas Suyoto HW.(ab/kanalponorogo)

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Kerahkan Personil Dalam Rangka Pengamanan RI 1

Uncategorized

Terapkan Sikap dan Perilaku Disiplin, Kodim 0802/Ponorogo Latih Siswa-Siswi SMK Pemkab Ponorogo Baris Berbaris

Uncategorized

Libur Lebaran Wisatawan Mulai Padati Bali, Kapolri Minta Prokes Diperketat

Uncategorized

Polres Malang Serentak Gelar Doa Bersama Untuk Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan

Uncategorized

Peduli Warga Kurang Mampu, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Dampingi Tim Baznas Berikan Bantuan

Uncategorized

Polres Blitar Laksanakan Doa Lintas Agama di Hari Bhayangkara Ke-77

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Hadiri Workshop KaTa Kreatif Bersama Menparekraf RI Sandiaga Uno

Uncategorized

Polres Trenggalek Tetapkan Tiga Orang Tersangka Komplotan Pencuri Spesialis Toko Swalayan