Home / Nasional / News / Politik

Selasa, 15 Maret 2016 - 20:36 WIB - Editor : redaksi

DPD Partai Hanura Jatim Roadshow Sosialisasi Muscab

KANALPONOROGO- Dewan Pimpinan Daerah(DPD)  Partai Hanura Jatim menggelar Sosialisasi Musyawarah Cabang ( Muscab) di 38 kabupaten / kota se-Jawa Timur.

Roadshow yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim H.Kelana Aprilianto ini menginjak Karesidenan Madiun, Senin(14/03/2015) dan telah  mencapai 90 persen dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hanura yang ada di Jatim.

”Saat ini sudah 90 persen. Kemudian tinggal wilayah Madura,” ujar H.Kelana, disela-sela kunjungannya.

Seperti diketahui, sosialisasi muscab tersebut dilakukan dalam rangka pemilihan ketua DPC dan konsolidasi kader serta pengurus.

“Dengan sosialisasi ini saya bisa bertemu langsung dengan seluruh pengurus mulai tingkat ranting, PAC dan DPC. Sehingga bisa menekankan agar semua kader dan pengurus bisa menjaga kekompakan, bekerjasama dan loyal kepada partai. Karena target saya, membuat Hanura jadi parpol besar di Jatim, dan di Pemilu Legislatif 2019 nanti harus masuk 5 besar,” terang KelanaAprilianto.

Baca Juga :  Panen Raya Padi Organik dan Sarasehan Petani Bersama Bupati Ponorogo

Usai sosialisasi Muscab di 38 kabupaten/kota, tahap berikutnya DPC akan membuka pendaftaran peserta bakal calon Ketua DPC. Lalu data dan berkas di kirim ke DPD. Selanjutnya oleh tim Penjaringan bakal calon, akan melakukan validasi dan verifikasi terhadap berkas serta nama calon yang masuk.

Setelah verifikasi berkas dan bakal calon rampung dan memenuhi kriteria organisasi, tim Penjaringan menyerahkan berkas serta hasil kerjanya ke Ketua DPD, yang kemudianakan segera  diserahkan ke DPP, dilanjutkan dengan menentukan, siapa diantara mereka yang direstui dan mendapat rekom DPP.

“Ketua Umum nanti yang akan memberikan rekom pada mereka yang di anggap layak dan mampu membangun Partai Hanura kedepannya,” jelas Kelana.

Dijelaskanya, yang pasti, tugas seorang Ketua DPC menghadapi Pileg 2019 tidaklah ringan. Untuk itu seorang Ketua DPC harus mampu membangun sistem kelembagaan partai sampai tingkat ranting.

Baca Juga :  Penyaluran Air Bersih Unntuk Daerah Kekeringan Di Desa Wates Kecamatan Slahung

“Untuk kepengurusan anak ranting  harus sudah terbentuk tahun 2017. Dan melakukan rekruitmen anggota baru sebanyak 150 ribu orang untuk Kota-kota besar. Jadi saya ingin ketua DPC harus benar-benar amanah dan mumpuni untuk membesarkan partai Hanura,” tegasnya.

Sementara itu, dari seluruh DPC Partai Hanura Kabupaten/Kota yang selesai disinggahi. Semuanya memberikan dukungan dan mandat kepada ketua DPD Hanura Jatim, agar bersedia untuk dicalonkan dalam pemilihan Gubernur Jatim pada 2018 mendatang.

“Menyikapi dukungan dan kepercayaan para kader serta pengurus mulai ranting hingga DPC tersebut. Tentu saya akan menjaga amanat tersebut dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan hati nurani untuk membesarkan partai dan membawa Jatim lebih baik lagi,” pungkasnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Korban Keempat Bencana Tanah Longsor Banaran Berhasil Diidentifikasi

Birokrasi

Panen Raya Padi Organik dan Sarasehan Petani Bersama Bupati Ponorogo

Militer

Sobiran Bersama Anggota TNI Bersihkan Musholla Al Muhaimin

Demokrasi

Ikasmaza Go Green Ponorogo, Akan Tanam 25 Ribu Bibit Pohon di Ngrayun

Headline

Longsor di Kabupaten Luwu, Empat Orang Meninggal

Pendidikan

Inilah Postingan Kata Mutiara Liris Sebelum Meninggal

Mataraman

Musrenbang Desa Temon, Bhabinkamtibmas Tekankan Transparansi dan Sesuai Peraturan

News

Puting Beliung Tewaskan Warga Ngawi