Home / Uncategorized

Kamis, 24 Maret 2016 - 05:52 WIB - Editor : redaksi

Pencopet Spesialis Pengajian Dituntut 4 Bulan

Terdakwa saat menjalani persidangan di PN Madiun

KANALMADIUN-Sidang kasus pencopetan ‘berjamaah’ dengan terdakwa Jafar Sodiq Cs, asal Candisari Semarang, Jawa Tengah, digelar di Pengadilan Negeri Mejayan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dengan agenda tuntutan, Rabu (23/03/ 2016).

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Mejayan, Inda Putri, menuntut terdakwa Jafar Sodiq dan tiga rekannya, masing-masing selama 4 bulan penjara dipotong selama dalam tahanan.

“Terdakwa terbukti secara syah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimadsud dalam pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Menuntut agar terdakwa dijatuhi pidana penjara selama 4 bulan dipotong selama terdakwa ditahan”, kata JPU Inda Putri, dalam tuntutannya.

Baca Juga :  Polres Jember Ungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur, Pria Beristri Ditetapkan Tersangka

Atas tuntutan ini, para terdakwa langsung mengajukan pledoi (pembelaan) secara lisan. “Minta keringan majelis Hakim. Saya punya keluarga dan menjadi tulang punggung keluarga,” rengek terdakwa di hadapan majelis hakim yang diketuai Endang Sri G.L.

Usai terdakwa menyampaikan pledoi secara lisan, sidang ditutup dan ditunda Rabu (30/3) pekan depan dengan agenda putusan. “Sidang ditunda Rabu 30 Maret 2016 dengan agenda putusan,”” kata ketua majelis, Endang Sri G.L, sebelum mengetuk palu.

Baca Juga :  KAI DAOP Madiun Kerahkan Anjing Pelacak Untuk Amankan Arus Balik

Untuk diketahui, rombongan copet ini tertangkap saat melakukan aksinya di Alun-Alun Mejayan Kabupaten Madiun ketika sedang diadakan pengajian dengan pembicara Habib Syeh Assegaf, 11 Desember 2015, lalu. Saat melakukan aksinya, mereka menyamar dengan memakai baju gamis agar tak dicurigai sebagai pencopet. Tapi polisi lebih jeli dari mereka. Mereka ditangkap dengan barang bukti uang tunai dan beberapa handphone milik korban. (as/kanalponorogo)

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kasdim 0802/PonorogoTurut Dampingi Gubernur Jawa Timur Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Ponorogo

Uncategorized

Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Tertutup Total

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadir Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Uncategorized

Kepala TK Dharma Wanita Cepoko, Terima Kasih Pak TNI Sudah Memotivasi Anak – Anak Kami

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Hadiri Pemberangkatan Grebeg Suro Adventure Off-Road V Tahun 2023

Politik

Wabup Ponorogo Bunda Rita, Menutup Festival Bongkar Tabungan Di Bringinan

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Pengecekakan Kendaraan Dinas

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Turut Dampingi Menko PMK Tinjau Pengamanan Persiapan Natal Dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Kabupaten Ponorogo