Home / Hukrim / Pendidikan

Kamis, 8 Desember 2016 - 18:37 WIB - Editor : redaksi

Kasus DAK, Kejari Ponorogo Limpahkan Berkas Yuni Widyaningsih ke Pengadilan Tipikor

Kasie Pidsus Kejari Ponorogo, Heppy Alhabibie ( foto : kanalponorogo.com)

Kasie Pidsus Kejari Ponorogo, Heppy Alhabibie ( foto : kanalponorogo.com)

Kasie Pidsus Kejari Ponorogo, Heppy Alhabibie ( foto : kanalponorogo.com)

KANALPONOROGO.COM : Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo melimpahkan perkara dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012-2013 atas nama Yuni Widyaningsih ke Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (08/12/2016).

“Ya, hari ini kita limpahkan perkara dugaan korupsi atasa nama Yuni Widyaningsih ke Pengadilan Tipikor Surabaya,”ucap Kasie Pidsus Kejari Ponorogo, Heppy Alhabibie saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (08/12/2016).

Pelimpahan terdakwa ke delapan dalam kasus korupsi DAK Dindik Ponorogo ini setelah pihak JPU menerima pelimpahan barang bukti, berkas dan tersangka dari tim penyidik Kejari Ponorogo pada Senin (28/11/2016) pekan lalu.

Baca Juga :  Rumah Orang Tua Rita Sepi, Pintu Tertutup Rapat

Dalam pelimpahan tahap ke dua tersebut, mantan Wabup Yuni Widyaningsih yang datang didampingi Sugeng Prawoto (suaminya) dan penasehat hukumnya Indra Priangkasa menyertakan surat keterangan tentang kesehatan mantan wabup Yuni Widyaningsih dari dua rumah sakit jiwa Menur Surabaya dan satu rumah sakit jiwa di Jawa Tengah.

“Ya kita kan juga harus memiliki pembanding dari surat keterangan yang dilampirkan penasehat hukum terdakwa,”terang Heppy.

Baca Juga :  Gelapkan Uang Pembelian Motor, Warga Siman Dicokok Polisi

Sembari menunggu turunya hasil pemeriksaan dari tim dokter yang sengaja didatangkan dari Surabaya tersebut, Jaksa Penuntut Umum(JPU) juga mulai menyusun surat dakwaan.

Setelah hasil pemeriksaan dari dokter/ psikiater yang didatangkan keluar dan penyusunan surat dakwaan juga selesai disusun, jaksa pun tak menunggu lama langsung melimpahkanya ke Pengadilan Tipikor Surabaya untuk didaftarkan dan selanjutnya dijadualkan untuk digelarnya sidang.

“Setelah penyusunan surat dakwaan selesai dan telah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor, selanjutnya kita menunggu jadual sidangnya,”tambah Heppy.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Pemilik Warung Nyambi Jual Togel, Warga Madusari Diamankan Polisi

Hukrim

Alamak, Pembina Pramuka di Ngrayun Diduga Berbuat Asusila Terhadap Siswi Mts

Hukrim

Bupati Nganjuk Tertangkap OTT KPK

Pendidikan

Dandim 0802/Ponorogo Gembleng Calon Paskibraka Kabupaten Ponorogo Tahun 2018

Hukrim

Kejari Ponorogo Eksekusi 3 Terpidana Korupsi PPIP 2008

Hukrim

Grebeg Bengkel Senapan, Polres Pacitan Temukan Senpi dan Peluru Aktif

Pendidikan

Kurang Murid, Diknas Ngawi Regrouping 15 SDN

Hukrim

Edarkan Pil Koplo, Warga Sawoo Dicokok Polisi