Home / Militer

Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:12 WIB - Editor : redaksi

Kodim 0802/ Ponorogo Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Gelar Doa Bersama 17 17 17

Komandan Kodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sardjianto

KANALPONOROGO.COM: Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kodim 0802/ Ponorogo mengajak seluruh tokoh dan masyarakat lintas agama untuk menggelar Doa Bersama 17 17 17 (tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017) yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang” di Kodim 0802/ Ponorogo, Kamis(17/08/2017).

“Dalam rangka HUT RI ke 72 ini, Kita, Kodim 0802/ Ponorogo akan menggelar doa bersama yang akan diikuti oleh seluruh anggota dan mengundang tokoh lintas agama serta masyarakat Ponorogo untuk ikut hadir dalam doa bersama yang akan diadakan besuk Kamis(17/08/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB,”ucap Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sardjianto kepada kanalponorogo.com.

Untuk terselenggaranya gerakan doa bersama ini, Kodim 0802/ Ponorogo menyediakan dua tempat yaitu bagi warga yang beragama Islam akan diadakan di Masjid Al- Mutattahidah Kodim 0802/ Ponorogo, sedangkan yang beragama maupun keyakinan lain, disediakan tempat di aula Kodim 0802/ Ponorogo.

Baca Juga :  Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Dikatakan Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Slamet Sarjianto, bahwa gerakan Doa Bersama ini tidak hanya digelar di Ponorogo saja, namun juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017 selama satu jam.

Dengan digelarnya Doa Bersama serentak ini dikatakan Letkol Inf Slamet Sardjianto bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia khususnya Ponorogo untuk lebih kasih sayang,”agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI,”kata Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sardjianto.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama, mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh dengan kasih sayang, hidup rukun dan damai,” ajak Letkol Inf Slamet Sardjianto.

Baca Juga :  Kunjungi ke Polsek Sawoo, Kapolres Ponorogo Sampaikan Untuk Selalu Jaga Netralitas

Sementara itu, untuk seluruh masyarakat Ponorogo yang tidak bisa hadir mengikuti doa bersama di Makodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sardjianto mengintruksikan kepada seluruh Koramil di jajaran Kodim 0802/ Ponorogo agar mengundang masyarakat lintas agama untuk menggelar doa bersama di masing-masing Koramil.

Tak hanya itu, untuk masyarakat yang tidak bisa mengikuti kegiatan doa bersama baik di Kodim maupun di Koramil, dihimbau untuk menggelar doa bersama di tempat ibadah terdekat disekitar rumahnya, dan bagi yang tidak bisa mengikuti doa bersama ditempat ibadah yang berada disekitar tempat tinggalnya, dihimbau untuk bisa berdoa di rumah masing-masing sesuai dengan keyakinanya masing pada waktu yang sama.

Selain itu, Dandim juga berharap kepada seluruh Pondok Pesantren di Wilayah Ponorogo juga ikut menggelar Doa Bersama di tempat masing-masing.(*)

 

Share :

Baca Juga

Militer

Saidi Putra Mbah Plendik : “Terima Kasih Bapak-Bapak TNI”

Militer

Pak Marwan Semangat Turut Membangun Masjid Sasaran TMMD ke-106

Militer

TMMD ke 106 Kodim 0802, Menikmati Kopi Pun Mereka Bersama

Militer

Saluran Air dan Jembatan Masuk Rumah Warga Pun Dibuat Oleh Anggota Satgas TMMD ke106

Militer

Bati Wanwil Sterdim 0802 Dorong Percepatan Pembangunan Rabat Jalan

Militer

Lettu Lek Budi A.R. Ambil Apel Pagi Anggota Satgas TMMD ke 106

Citizen Journalism

Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakan Displin Prokes Masyarakat

Headline

Dandim 0802/Ponorogo : Kenaikan Pangkat Bukanlah Merupakan Hak Bagi Prajurit