Home / Militer

Selasa, 17 April 2018 - 13:19 WIB - Editor : redaksi

Jambon Bersholawat, Ikhtiar Wujudkan Ketenteraman Wilayah

JAMBON, KANALPONOROGO.COM: Momentum pesta demokrasi yang tak lama lagi akan digelar diseluruh wilayah Jawa Timur, khususnya Kabupaten Ponorogo diantisipasi oleh masyarakat Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo dengan ber-Ihtiar melaksanakan “Jambon Bersholawat” yang bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar tetap diberikan ketenteraman, baik dalam momentum pesta demokrasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang dikemas dengan berdoa, bersholawat serta mengaji bersama ini digelar dihalaman Kantor Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Senin(16/04/2018)

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radian, Dandim 0802/ Ponorogo yang diwakili oleh Danramil 0802/20 Jambon Kapten Czi Hadi Eko Santoso, Camat Jambon Tony Sumarsono , Kapolsek Jambon AKP. Joko S, KH. Qomari dan KH Dimyati dari Pakis, Krebet serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se-Kecamatan Jambon sebanyak 450 orang ini bersama-sama bermunajat memohon berkah keselamatan, ketenteraman serta keamanan diseluruh wilayah Kecamatan Jambon.

Baca Juga :  Menyadari Hasil TMMD Untuk Kepentingan Warga Desa Sooko, Pak Warni Bantu Satgas TMMD Sekuat Tenaga

“Dalam kegiatan ini kami memanjatkan doa kepada Allah SWT, acara ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturrohmi antara pemerintah dengan ulama di wilayah Kecamatan Jambon sehingga terwujudnya kerukunan dan ketentraman di wilayah Kecamatan Jambon,” ucap wakil ketua penyelenggara kegiatan K. Baihaqi yang ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga :  Bati Wanwil Sterdim 0802 Dorong Percepatan Pembangunan Rabat Jalan

Selain itu, acara juga diisi pengajian dan tautsiyah yang disampaikan oleh KH. Qomari, sedangkan isi pengajian yang disampaikannya antara lain berisi ajakan untuk masing-masing jamaah berinstropeksi diri dengan apa yang telah dilakukan, serta ajakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khaliq.

Disamping itu, KH. Qomari mengingatkan tentang kebutuhan dasar para jamaah, bahwa selain sandang, pangan dan papan kebutuhan mendasar kita adalah ibadah dan pendidikan yang memadai bagi anak-anak. Dengan kesederhanaan berfikir dan berbuat ini, diharapkan ketenteraman diwilayah Kecamatan Jambon akan dapat terwujud dengan baik.(KP-01)

Share :

Baca Juga

Militer

Pasang Umbul Umbul, Antusias Masyarakat Sooko Sambut TMMD 106

Militer

Berikan Materi Wasbang, Kapten Caj Dwi Bandiyo Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan

Militer

Bahu Jalan Dusun Dalangan Sasaran Over Prestasi TMMD ke 106

Militer

Bintal TMMD 106 Kodim Ponorogo, Mbah Sikas Simak Dengan Seksama

Militer

Saidi Putra Mbah Plendik : “Terima Kasih Bapak-Bapak TNI”

Militer

Nggak Usah Capek Capek Antri, Langsung Dapat Bantuan dan Vaksinasi Dari Kodim 0802/Ponorogo

Headline

Upaya Menangkal Covid-19 dan Radikalisme Di Masjid

Militer

Tim Sergap Mabesad Kawal Serapan di Ponorogo