Home / Mataraman / News

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:05 WIB - Editor : redaksi

Polres Ponorogo Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

KANALPONOROGO.COM-Polres Ponorogo, – Guna mengantisipasi situasi keamanan dan terciptanya kondisi yang kondusif menghadapi Pileg dan Pilres tahun 2019, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dan peragaan simulasi Sispam Kota di Alun-alun, Jum’at (22/3).

 Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum didampingi Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto yang dihadir Forkopimda Ponorogo, Ketua KPU Ponorogo, Ketua Bawaslu Ponorogo, tokoh agama, tokoh masyarakat Ponorogo.

 Dengan melibatkan Sub DenPom & TNI 1 Kompi, Provost Polri 1 Pleton, Dalmas inti 1 Pleton, Sabhara bersenjata 1 Pleton, Gabungan Staf  1 Pleton, Satlantas 1 Pleton, Polwan 1 Pleton, Resintel / Reskoba 1 Pleton, PNS 1 Pleton, Satpol PP 1 Pleton, Dishub 1 Pleton, FKPSB 1 Pleton, Linmas 20 Pleton, Senkom 1 Pleton, Banser 1 Pleton, dan Kokam 1 Pleton.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Kesehatan Korban Keracunan

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum saat didampingi Dandim 0802/Ponorogo Letkol. Inf. Made Sandy Agusto menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2019 yang bertema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brta Semeru 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dakam Negeri Yang Kondusif”, merupakan bagian langkah dari antisipasi dan mengecek kesiapan personil untuk mengamankan Pileg dan Pilres tanggal 17 April mendatang.

“Hari ini, kita melaksanakan apel gelar pasukan serentak di seluruh Indonesia, yang untuk di Ponorogo sendiri melibatkan sekitar 1500 personil. Saat-saat menjelang pemilu mengandung kerawanan keamanan yang cukup tinggi. Khususnya dari gangguan keamanan yang bernuansa politik. Baik itu saat kampanye, pemungutan, penghitungan maupun penetapan hasil pemilu itu sendiri, “kata Radiant.

Baca Juga :  Lakukan Deteksi Dini Kanit Intelkam Selalu Koordinasi Dengan Ketua Perguruan Pencak Silat

 Radiant menambahkan, selain menggelar Apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan personil, juga dilakukan peragaan Sispam Kota untuk mempersiapkan diri sejak sekarang untuk berbagai kemungkinan yang ada saat dilapangan. Pihaknya mengatakan untuk di wilayah Ponorogo sendiri hanya terkendala karena geografis. Dan TNI-Polri selalu siap untuk keamanan.

Share :

Baca Juga

Mataraman

Bhabinkamtibmas Polsek Siman Sambang Warga Binaan Ajak Warga Peduli Kamtibmas

Headline

Penutupan Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Paciran Boyong Juara Di Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 Tingkat Nasional

Peristiwa

Selip di Jembatan Randu Pocong, Pengendara Vixion Meninggal di TKP

News

Belasan Kios Kayu Pasar Sayur Magetan Ludes Terbakar

Hukrim

Polsek Sumoroto Amankan Ratusan Liter Miras

Headline

Rawan Karhutla, Polsek Slahung Pasang Banner Himbauan

Militer

Menyadari Hasil TMMD Untuk Kepentingan Warga Desa Sooko, Pak Warni Bantu Satgas TMMD Sekuat Tenaga