Home / Mataraman / News

Selasa, 26 Maret 2019 - 16:20 WIB - Editor : redaksi

Dorong Generasi Millenial Ponorogo Sebagai Pemilih Cerdas

Kanalponorogo.com-Polres Ponorogo-Sebanyak 1000 pelajar  perwakilan SMA dan SMK yang ada di Ponorogo mengikuti forum Group Discussion FGD dalam rangka kegiatan Polisi yang ditingkatkan dengan tema mendorong generasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas anti hoax, intolerance, radicalisme, dan money politik untuk mensukseskan pemilu 2019. 

Sosialisasi yang di selenggarakan oleh Satbinmas Polres Ponorogo bertujuan untuk mensukseskan pemilu 2019 yang bertempat di gedung Sasana Praja Pemda Ponorogo,26 maret 2019.

Sebanyak 1000 pelajar SMA dan SMK yang rata-rata merupakan para calon pengguna hak politik yang pertama kalinya,  sangat antusias mengikuti FGD yang diadakan Polres Ponorogo menjadi hidup dengan suasana tanya jawab terutamanya tentang bagaimana cara menolak Hoax dan Menolak money Politik.

Hadir dalam Sosialisasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas Kapolres Ponorogo yang di wakilkan oleh Kabag Sumda Kompol Barun Nasikin,Sag,MA,Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP bambang Rulijanto S,Sos beserta 3 Nara sumber Dr.Agus Mahfud Fauzy M.Si Dosen UNESA, Maya Pangastuti M.Psi Psikolog, Syaefullah S.Ag. Ketua Bawaslu Kab.Ponorogo.1005 siswa Millenial dan guru pendamping.

Baca Juga :  Cegah Kejahatan Polsek Slahung Lakukan Patroli Di Dalam Pasar

Agus Machfud Fauzi Sosiolog Politik dari Universitas Negeri Surabaya yang menjadi narasumber FGD tersebut mengatakan para pelajar yang datang dalam FGD sangat antusias. Mereka bahkan menambahkan ide-ide untuk cara menolak money Politik.Ucapnya

Agus sangat mengapresiasi para pelajar Ponorogo dan acara yang diadakan oleh polres Ponorogo ini acara semacam ini akan mampu memberikan pendidikan kepada para calon pemilih tersebut untuk anti money politik.  sehingga nantinya akan banyak wakil rakyat yang bersih dari korupsi.Pungkasnya

Ketua Bawaslu Kab.Ponorogo Syaefullah S.Ag.
menyambut positif kegiatan yang di laksanakan Polres Ponorogo dalam hal ini Satbinmas yang sudah mengakomodir adanya kegiatan generasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas.

Baca Juga :  PWI Ponorogo Donasi 1000 Masker ke IDI

Sebagai pemberi materi Syaefullah menyampaikan adanya kegiatan ini untuk memberikan informasi maupun sistem ke badan pengawasan pemilih yang baru pertama bagi anak anak yang akan ikut serta dalam pelaksanaan pesta demograsi di negara indonesia  dan mereka masih terus membutuhkan informasi informasi apa yang harus di perbuat dalam keikut sertaan dalam pesta demokrasi yang akan di gelar bulan April nanti.

Sementara itu kasatbinmas polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto.S.Sos mengatakan FGD ini diadakan agar para pelajar mendapat pengetahuan dan memotivasi kepada para pelajar yang hadir dan sudah memiliki hak politik sebagai pemilih untuk tidak golput.Ucap Kasat Binmas Polres Ponorogo 

Share :

Baca Juga

Mataraman

Polisi Sahabat Anak “Polres Ponorogo Mendapat Kunjungan ” TKPG TIK 2 QURROTA A’YUN

Militer

Bahu Membahu TNI-Rakyat Kompak Membangun Desa

Mataraman

Patroli TORN Inovasi Polsek Slahung Polres Ponorogo Terus Dilakukan

Birokrasi

Panen Raya Padi Organik dan Sarasehan Petani Bersama Bupati Ponorogo

Mataraman

Ngebut di Tikungan Seruduk Truck Sapi

Mataraman

Srikandi Polsek Jenangan Antar Orang Terlantar

Mataraman

Patroli Gabungan Antisipasi Massa Aksi Jelang Putusan Sidang PHPU di MK

Mataraman

Kapolsek Slahung Memberikan Motivasi Kepada Paskibra kec. Slahung