Home / Mataraman

Rabu, 27 Maret 2019 - 20:48 WIB - Editor : redaksi

Safari Reyog Kamtibmas Sarana Dekatkan  Polri Dengan Masyarakat.

KanalPonorogo.com-Polres Ponorogo- Babadan-Safari Reog Kamtibmas merupakan program inovasi Polres Ponorogo, dengan mengangkat budaya kesenian reyog yang semula dari reyog obyog dikemas menjadi kesenian yang lebih elegan.

Safari reyog kamtibmas yang bertempat di Balai Desa Polorejo Kecamatan Babadan kabupaten  Ponorogo.yang dihadiri oleh ratusan warga Desa Polorejo Kecamatan Babadan dan sekitanya, Rabu (27/3/2019 ).

Hadir dalam kegiatan Safari ini Tim Penilai Internal ) Mabes Polri yang dipimpin Kombes Meilina D Irianti SH,Kapolres Ponorogo AKBP Radian , S.I.K., M.Hum. Yang diwakili Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K. beserta PJU Polres Ponorogo,Forpinka Kecamatan Babadan,Ketua Pokdar Kamtibmas Babadan Drs. Ahmadi, S.H. beserta anggota,Ketua MUI : KH Anshor M Rusdi,Ketua NU : Drs.  Fatchul  Aziz. MA Ketua FKPSB Babadan Sujiono beserta anggota,Ketua Paguyuban Reog Babadan,Toga dan Tomas Desa Pondok,Warga masyarakat ds. Polorejo dan sekitarnya.

Baca Juga :  Akan Pegang Senjata api Dinas, Anggota Polres Ponorogo ikuti Tes Psikologi

Tujuannya Safari reyog kamtibmas yang menjadi program Polres Ponorogo adalah untuk mempersatu mendekatkan Polisi dengan masyarakat supaya masyarakat mengetahui tugas dari institusi kepolisian mulai dari fungsi lantas, sabhara, reskrim, intel dan fungsi lainnya.

Dengan safari reog kamtibmas, diharapkan dapat menampung semua aspirasi segala permasalahan yang ada di masyarakat mulai dari pelayanan pelayanan terhadap masyarakat dengan solusi yang ada, karena sebagai narasumber adalah semua fungsi Tehnis yang ada di Kepolisian.

Baca Juga :  Sie Propam Cek Kesiapan Pospam Ops Lilin Semeru 2019

Harapannya dengan adanya safari reog kamtibmas dapat tercipta komunikasi yang lebih fleksibel antara Polri dan Masyarakat dalam mewujudkan Sitkamtibmas, image Polri di masyarakat. Dari yang dulunya terlihat kaku, sekarang lebih fleksibel, humanis, bisa lebih mengayomi, melayani masyarakat.

Dalam kegiatan safari reyog Kamtibmas tersebut, juga diadakan pelayanan SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) keliling dan SKCK keliling.

Sebelum kegiatan berakhir, team Safari Reyog Kamtibmas dari Polres Ponorogo menyerahkan Tali asih yang diberikan kepada kepala desa Polorejo Oleh Ketua Team  Penilai Interent dari Mabes Polri Kombes Meilina D Irianti SH.

Penulis Adit/Editor.Husnut/Publish.Husnut

Share :

Baca Juga

Mataraman

Pelayanan pagi anggota Polsek Jenangan Polres Ponorogo

Mataraman

Bhabinkamtibmas Desa Pangkal Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD

Mataraman

Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Tuwadji Anggota Polsek Pulung

Mataraman

Jelang Ops Patuh Semeru 2019, Polres Ponorogo Cek Kelengkapan Anggotanya

Headline

Sapa pendengar Radio, Kasat Sabhara tegaskan Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 di Ponorogo!

Mataraman

Polres Ponorogo Gelar Serah Terima Kapolres Ponorogo

Mataraman

Simpan dan Edarkan Belasan Kg Bahan Petasan, Warga Balong Berurusan dengan Polisi

Mataraman

Terima Banyak Laporan Mayarakat, Polres Ponorogo Gelar Razia Balap Liar