Home / Mataraman

Rabu, 27 Maret 2019 - 20:48 WIB - Editor : redaksi

Safari Reyog Kamtibmas Sarana Dekatkan  Polri Dengan Masyarakat.

KanalPonorogo.com-Polres Ponorogo- Babadan-Safari Reog Kamtibmas merupakan program inovasi Polres Ponorogo, dengan mengangkat budaya kesenian reyog yang semula dari reyog obyog dikemas menjadi kesenian yang lebih elegan.

Safari reyog kamtibmas yang bertempat di Balai Desa Polorejo Kecamatan Babadan kabupaten  Ponorogo.yang dihadiri oleh ratusan warga Desa Polorejo Kecamatan Babadan dan sekitanya, Rabu (27/3/2019 ).

Hadir dalam kegiatan Safari ini Tim Penilai Internal ) Mabes Polri yang dipimpin Kombes Meilina D Irianti SH,Kapolres Ponorogo AKBP Radian , S.I.K., M.Hum. Yang diwakili Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K. beserta PJU Polres Ponorogo,Forpinka Kecamatan Babadan,Ketua Pokdar Kamtibmas Babadan Drs. Ahmadi, S.H. beserta anggota,Ketua MUI : KH Anshor M Rusdi,Ketua NU : Drs.  Fatchul  Aziz. MA Ketua FKPSB Babadan Sujiono beserta anggota,Ketua Paguyuban Reog Babadan,Toga dan Tomas Desa Pondok,Warga masyarakat ds. Polorejo dan sekitarnya.

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Pudak Sambangi SMPN I Pudak

Tujuannya Safari reyog kamtibmas yang menjadi program Polres Ponorogo adalah untuk mempersatu mendekatkan Polisi dengan masyarakat supaya masyarakat mengetahui tugas dari institusi kepolisian mulai dari fungsi lantas, sabhara, reskrim, intel dan fungsi lainnya.

Dengan safari reog kamtibmas, diharapkan dapat menampung semua aspirasi segala permasalahan yang ada di masyarakat mulai dari pelayanan pelayanan terhadap masyarakat dengan solusi yang ada, karena sebagai narasumber adalah semua fungsi Tehnis yang ada di Kepolisian.

Baca Juga :  Pertebal Keimanan dan Memperdalam Ibadah Polres Ponorogo Gelar Subuh Berjamaah

Harapannya dengan adanya safari reog kamtibmas dapat tercipta komunikasi yang lebih fleksibel antara Polri dan Masyarakat dalam mewujudkan Sitkamtibmas, image Polri di masyarakat. Dari yang dulunya terlihat kaku, sekarang lebih fleksibel, humanis, bisa lebih mengayomi, melayani masyarakat.

Dalam kegiatan safari reyog Kamtibmas tersebut, juga diadakan pelayanan SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) keliling dan SKCK keliling.

Sebelum kegiatan berakhir, team Safari Reyog Kamtibmas dari Polres Ponorogo menyerahkan Tali asih yang diberikan kepada kepala desa Polorejo Oleh Ketua Team  Penilai Interent dari Mabes Polri Kombes Meilina D Irianti SH.

Penulis Adit/Editor.Husnut/Publish.Husnut

Share :

Baca Juga

Headline

Tingkatkan Terus Transaksi di KAI Access, Dapatkan Hadiah Perjalanan Umroh Gratis

Mataraman

Diduga Depresi, Warga Jenangan Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Mataraman

Patroli Kewilayahan Dalam Rangka Harkamtibmas Kapolsek Jetis

Mataraman

Bhabinkamtibmas Polsek Badegan Laksanakan Sambang Desa Sambil Pasang Stiker

Mataraman

Jual curian posting di media sosial Di Ciduk Polisi

Mataraman

CAKRUK POS KAMLING SARANA TEMPAT POLSEK BALONG BERTEMU DENGAN WARGA.

Mataraman

Safari Jumat Kapolsek Sukorejo di Masjid Baitus-Sidikin.

Mataraman

Anggota Polsek Sooko Datangi TKP Lakalantas di Jalan raya Sooko