Home / Mataraman

Sabtu, 6 April 2019 - 20:35 WIB - Editor : redaksi

Kapolres Ponorogo Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Umat Budha Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon

Kanalponorogo.com,Guna untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas, pucuk pimpinan Polres Ponorogo menyambangi masyarakat umat Budha yang berada di Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, Sabtu (6/4).

Dalam kunjungannya dan silaturahmi tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum didampingi oleh Kasat Intel AKP Susworo, Kapolsek Sampung Iptu Marsono, Kepala Desa Gelang Kulon Surono, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

Kapolres AKBP Radiant, SIK, M.Hum kunjungannya menyampaikan, pihaknya mengajak kepada seluruh Umat Budha di Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung untuk selalu dan senantiasa menjaga toleransi antara umat beragama, agar tercipta situasi yang harmonis dan kondusif di wilayah Ponorogo.

“Kami juga mengungkapkan terima kasih bany kepada tokoh dan masyarakat Umat Budha di Sodong ini, yang telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan kami bersama rombongan. Mari kita selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama supaya tercipta situasi dan kondisi yang kondusif. Dan apabila ada permasalahan jangan mudah terprovokasi dulu, tempuh dengan  jalan musyawarah sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Ponorogo tetap Solid, “kata Radiant.

Baca Juga :  Sasar tempat keramaian, Polsek Ponorogo Himbau masyarakat untuk pakai masker

Radiant menambahkan, untuk situasi Kamtibmas di Kabupaten Ponorogo jelang pungut, hitung suara Pileg dan Pilpres dalam keadaan aman dan kondusif. Serta pihaknya berpesan kepada umat beragama Buddha dan warga masyarakat setempat untuk tidak khawatir dan takut dalam menyalurkan aspirasi hak suaranya pada pemilu tanggal 27 April mendatang.

“Sebab Polri bersama TNI sudah siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 nanti. Dan apabila ada Jema’at yang menyebarkan berita yang belum pasti di grup WA agar diberi pemahaman untuk tidak percaya berita yang belum bisa dipercaya di media sosial jangan mudah menyebarkan dan percaya mengenai berita tersebut, “ujar Kapolres Radiant.

Baca Juga :  Jaga Daya Tahan Tubuh Polsek Slahung Lakukan Olah Raga Bersepeda

Sementara itu, Kepala Desa Gelang Kulon Surono mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta suatu kehormatan telah dikunjungi oleh Kapolres Ponorogo bersama jajarannya. Desa Gelang Kulon khususnya Dukuh Sodong ini, memang ada masyarakatnya yang memeluk agama Budha, namun mereka sudah turun temurun hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain, yang mayoritas beragama masyarakatnya Islam.

“Mereka hidup secara berdampingan dengan rukun dan damai jadi untuk perihal toleransi dalam berbagai aspek sudah tidak diragukan kembali. Dan kepada warga masyarakat kita selalu menghimbau untuk menyalurkan aspirasi dan menggunakan Hak Pilihnya Pada Hari Rabu tanggal 17 April nanti demi masa depan Negara Indonesia. Tidak usah takut karena sudah ada Jaminan Keamanan dari Bapak Bapak TNI-Polri, “tutur Kades Gelang Kulon Surono.

Share :

Baca Juga

Mataraman

Minibus Menumbur Pejalan Kaki Di Jalan Raya Pulung – Ponorogo

Mataraman

Bhayangkari Ranting Bungkal beri santunan anak Yatim dalam rangka Maulid Nabi

Mataraman

Ketua Bhayangakari Cabang Ponorogo Kunker Ke Polsek Sampung

Mataraman

Pelayanan Prima Polsek Sumoroto

Mataraman

Sosialisasikan Penerimaan Polri Th 2020 di SMK Muhammadiyah Somoroto

Mataraman

Bhabinkamtibmas jalin silaturahmi dengan toga untuk menangkal masuknya faham radikalisme

Mataraman

Polres Ponorogo bersama Bhayangkari dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon

Mataraman

KAPOLSEK JENANGAN HADIRI PEMAKAMAN TKI ASAL DESA SEDAH KECAMATAN JENANGAN