Home / Mataraman / News

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:43 WIB - Editor : redaksi

Patroli Pemukiman Redam Bahaya Faham Radikalisme

KANALPONOROGO.COM– Polsek Pulung berupaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan faham radikalisme, Kanit Sabhara Aiptu Agus Wahyudi melakukan Patroli ke pemukiman bekerjasama memberdayakan warga dan tokoh masyarakat.

Upaya yang dilakukan dengan mendatangi, mengajak berkomunikasi dan saling memberikan inspirasi serta masukan dengan warga serta tokoh masyarakat dilingkungan pemukiman. Selasa, (16/07/2019).

Pada prinsipnya karakter masyarakat pemukiman sangat menyambut baik dan positif kedatangan anggota patroli apalagi dilakukan dengan cara humanis dan kekeluargaan.Selain bertujuan meredam dan pemantauan gejala faham radikal dimasyarakat, patroli yang dilakukan dalam rangka menekan aksi kriminalitas seperti curanmor, kejahatan curat, curanmor, dan curas (3C).

Baca Juga :  Honda Verza Hantam Dumptruck di Jalur Ponorogo-Pulung

Hikmah yang didapatkan dari dialog yang dilakukan sungguh sangat menggembirakan, sebab masyarakat di wilayah Kecamatan Pulung masih sangat toleran baik dari perbedaan politik maupun dalam beragama, ditandai dengan kerukunan yang tetap terjalin dengan baik.

Agar hasil yang didapatkan maksimal metode patroli dengan membangun komunikasi bersama masyarakat yang berisikan tentang pesan kamtibmas maupun pertanyaan seputar bahaya faham radikal.“Jika mendapati gejala radikalisme, anarkisme dan kelompok intoleran yang anti Pancasila, mohon kerjasamanya untuk memberikan informasi kepada kami”. Ujar Aiptu Agus.

Baca Juga :  Hari Jadi Polwan Ke 71 Polwan Polres Ponorogo Gelar Bakti Sosial

“Sebagai warga masyarakat dengan senang hati akan memberikan informasi sebab masyarakat juga sangat menginginkan keadaan tenteram dan damai agar dapat menjalani kehidupan dengan normal tanpa gangguan keamanan”. Ungkap warga

Polri bersama masyarakat harus bersatu padu dalam menjaga situasi keamanan, membina wawasan bernegara guna menangkal pengaruh kelompok radikal dan anti Pancasila, sehingga masyarakat lebih memahami dan mencintai bangsa serta negara agar terhindar dari pengaruh-pengaruh kelompok radikal dan anti Pancasila.

(Humas Polsek Pulung)

Share :

Baca Juga

Militer

Jalan Sudah Dirabat, Jalan Kaki Sudah Tidak Pilih Pilih Lagi

Mataraman

GOTONG ROYONG SINGKIRKAN POHON ROBOH DI JALAN RAYA PONOROGO PACITAN.

News

Pelaku Pencabulan Jenangan Tertangkap di Kare Madiun

Budaya

Polres Ponorogo Laksanakan Pengamanan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H Di Stadion Batoro Katong.

Mataraman

Cegah radikalisme melalui pengajian umum

Hukrim

Berkas Suwito Siap Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

News

ULP Gagal lelang APK Pilkada

Mataraman

Hujan Deras Disertai Angin Pohon Akasia Tumbang Melintas Di Jalan