Home / Uncategorized

Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:29 WIB - Editor : Redaksi

Aktif Turun ke Desa, Babinsa Koramil Pulung IKut Kerja Bakti Bersama Warga

KANALPONOROGO.COM- Keterlibatan atau peran aktif para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dalam melaksanakan tugas pokok yang telah diamanahkan dari Komando Atas.

Banyak yang bisa dilakukan oleh para Babinsa di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dalam membantu dan meringankan segala kegiatan ditengah masyarakat. Hari ini misalnya, Babinsa Desa Kesugihan, Kecamata Pulung, Kabupaten Ponorogo sedang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membuat plesengan, Selasa (20/08/2019).

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Menghadiri Coffee Morning Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Ponorogo

Dengan penuh semangat dan kekeluargaan, Serda Wiranto berbaur bersama warga binaan membuat plesengan sepanjang 20 meter, “ Beginilah suasana dan kondisi masyarakat Dusun Kesugihan. Warganya sangat mengutamakan kebersamaan, sehingga apapun kegiatan yang di lakukan, terutama yang menyangkut kepentingan bersama selalu dilaksanakan dengan bergotong-royong, termasuk pembuatan plesengan jalan ini, “ kata Serda Wiranto.

Dikatakan Babinsa bahwa mendampingi warga binaan merupakan tugas yang dilaksanakan setiap hari, “ Dengan terus aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan warga binaan, disamping merupakan salah satu tugas pokok saya, diharapkan juga bisa terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga saya tahu bagaimana keadaan masyarakat maupun wilayah disini, “ jelasnya.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Pencurian di Toko Bangunan Pamekasan Tersangka Seorang Residivis Berhasil Diamankan

Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap saat, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik, diharapkan bisa membantu mengatasi segala masalah atau kesulitatan yang dihadapai warga sehingga kehadirannya senantiasa dinanti dan diharapkan oleh warga binaan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Sikapi Situasi (Tentang Wabah Covid-19), Dandim 0802/Ponorogo Lakukan Vidcon Bersama Danrem 081/DSJ

Uncategorized

Akhirussannah TK Kartika IV-20 Ponorogo Tahun Pelajaran 2022-2023, Ketua Yayasan Berikan Nasihat dan Pesan Kepada Siswa Siswi

Uncategorized

Polsek Slahung Laksanakan Pengamanan Prosesi Tirta Amarta Suci Dalam Rangka Kirab Budaya

Uncategorized

Anggota Kodim 0802/Ponorogo Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Kepada Para Guru SD

Uncategorized

Tujuh Tugu Silat Mulai Dibongkar Dengan Sukarela, Kapolres Bojonegoro Beri Apresiasi

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Uncategorized

Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polsek Sooko Melaksanakan Bakti Religi Bersihkan Masjid Dan Gereja

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023