Home / Mataraman

Kamis, 5 September 2019 - 21:00 WIB - Editor : redaksi

Senyum Mbah Soeran untuk pak Bhabin Tumpuk

KANALPONOROGO.COM_ Sawoo – Hati siapa yang tak trenyuh melihat orang yang sudah tua dan sakit sakitan. Tubuh yang terbalut kulit keriput dan hanya menyisakan tonjolan tulang seakan mengetuk dengan keras hati nurani kita. Apalagi bila orang tersebut hanya bisa terbaring lemas karena penyakit didaerah perut yang dideritanya. Ya, itulah mbah Soeran. Laki laki berusia tiga per empat abad yang tinggal di Dkh. Ngengor Rt 02 Rw 01 Desa Tumpuk ini hidup bertiga bersama istri dan seorang anak laki lakinya. Rumah mungil hasil bedah rumah menjadi saksi tersendiri, bagaimana perjalanan hidupnya dan orang orang yang peduli padanya sekeluarga.Hal hal itulah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Tumpuk Bripka Agung Supriyono, S.H. sangat peduli terhadapnya. Di sela-sela kegiatan yang padat sebagai anggota Polsek Sawoo sekaligus Bhabinkamtibmas, selalu menyempatkan menyambangi mbah Soeran sekeluarga. Baginya keluarga ini sudah tidak asing lagi dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas desa Tumpuk. Karena hampir setiap pekan selalu sambang ke keluarga tersebut.

Baca Juga :  SIDAK DISTRIBUSI & PENJUALAN MASKER DI WILAYAH PONOROGO

“Saya usahakan setiap saya sambang ke desa mampir ke rumah mbah Soeran. Bagaimanapun juga, beliau ini sangat butuh uluran tangan kita semua.” ujar Bripka Agung.

Pak Bhabin (sebutan mbah Soeran sekeluarga kepada Bripka Agung), juga sering memberikan bantuan sebagai bentuk simpati kepada mbah Soeran. Baik berupa kebutuhan pokok maupun peralatan rumah tangga. Setidaknya hal itu bisa meringankan keseharian mereka sekelurga. Maklum, anak laki laki satu²nya juga mengalami masalah psikologis hingga tidak bisa menjadi tulang punggung keluarga. Suami dari ibu Ginem (65) dan ayah dari Sugiyanto (27) ini sebenarnya telah menjalani pengobatan di RSUD Trenggalek, namun entah mengapa pengobatan itu berhenti hingga sekarang.

Baca Juga :  Kapolsek Pulung Menyampaikan Pesan Kamtibmas

“Beliau sangat senang bila ada yang datang berkunjung. Sumringah dan begitu bahagia” tambah Agung.(rb/rp)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Jalin Keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Pulung Sambangi Warga

Mataraman

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019

Mataraman

Kapolsek Ajak Seluruh Anggota Olah Raga Bersama

Mataraman

CANGKRUAN KAMTIBMAS KAPOLSEK NGEBEL BERSAMA PEMUDA MASJID DESA WAGIR LOR.

Mataraman

Arahan Kapolse Sumoroto panduan pelaksanaan tugas kepolisian kedepan

Mataraman

Peringati Hari Santri Nasional, Polisi Ponorogo Gelar Upacara Kenakan Songkok dan Jilbab

Mataraman

Kanit Sabhara Berikan Pembinaan Cegah Radikalisme

Mataraman

Sinergitas Polri_Muspika plus Dinas PU Evakuasi Tanah Longsor.