Home / Uncategorized

Senin, 9 September 2019 - 13:25 WIB - Editor : Redaksi

Kodim Ponorogo Gelar Penyuluhan P4GN Bagi Prajurit dan ASN


KANALPONOROGO.COM- Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar sosialisasi atau penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III TA. 2019 bagi prajurit dan ASN bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Senin (09/09/2019).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup, mewakili Dandim 0802/Ponorogo saat memberikan sambutan pada sosialisasi P4GN tersebut menyampaikan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

“ Perlu kita pahami bersama, bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan mendapatkan kenikmatan yang tak terhingga. Hal inilah yang dapat menimbulkan efek terberat bagi kesehatan para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan yang sangat kuat untuk selalu memakainya, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren Walisongo Desa Ngabar

Begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para prajurit dan ASN Kodim 0802/Ponorogo dan jajaran, Mayor Inf M. Yusup memberikan penekanan kepada prajurit dan ASN untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“ Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini. Dengan menyatakan perang terhadap narkoba, maka saya mewakili Dandim 0802/Ponorogo mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi ASN dalam kehidupan sehari-hari, “ tegas Kasdim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  KEPEDULIAN KAPOLSEK PULUNG POLRES PONOROGO KEPADA GURU DAN MURID TK KEMALA BHAYANGKARI PULUNG

Dalam Sosialisasi P4GN tersebut, Kodim 0802/Ponorogo mengundang Kanit Idik II Satresnarkoba Polres Ponorogo, Iptu Slamet Kariwahono, SH., M.H sebagai nara sumber atau pemateri. Hadir dalam sosialisasi atau penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III TA. 2019 Kodim 0802/ Ponorogo antara lain; Kasdim 0802/ Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup; Kanit Idik II Satresnarkoba Polres Ponorogo, Iptu Slamet Kariwahono, SH. MH.; Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo serta anggota Kodim 0802/ Ponorogo dan jajaran baik prajurit maupun ASN.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolres Nganjuk Apresiasi Warga PSHT Rayon Kuncir Bongkar Tugu Perguruan Silat Secara Sukarela

Uncategorized

Polda Jatim Klarifikasi Video Viral Pengurusan SIM di Gresik

Uncategorized

Polres Pacitan Gelar Operasi Simpatik Semeru 2016

Uncategorized

Latnister, Sarana Kodim 0802/Ponorogo Dalam Mengasah Kemampuan Prajurit

Uncategorized

Tingkatkan Kemanunggalan, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Karya Bakti Bangun Pondok Pesantren

Uncategorized

Rangkaian Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo ke 527, Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Acara Larungan Telaga Ngebel

Uncategorized

Meriahkan HUT RI ke 78 Bidhumas Polda Jatim Gelar Berbagai Lomba Maknai Bersatu itu Kuat

Uncategorized

Bersama Warga, Babinsa Koramil Siman Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai