Home / Militer

Jumat, 27 September 2019 - 13:23 WIB - Editor : Redaksi

Semangat Para Ibu-Ibu Dalam Mensukseskan TMMD ke 106 di Ponorogo

KANALPONOROGO.COM- Usai menyerahkan se-kantong plastik Es lilin buatannya, Ibu Trisnawati warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan berusaha turun ke lokasi pekerjaan penyiapan sasaran pembangunan talud TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo. Tak mau ketinggalan, tanpa canggung ia meminjam linggis milik tetangganya ini untuk membantu menggali batu yang masih tertanam pada galian pondasi talud, Jumat(27/09/2019).

Kepedulian salah satu tokoh wanita di Dusun Dalangan ini menunjukkan besarnya antusisme masyarakat Dusun Dalangan Desa Sooko menyambut TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  TMMD ke 99 di Ngebel Resmi Ditutup Kadispers Lanud Iswahjudi

Menurut trisnawati, “Saya melihat semangat bapak-bapak menggali pondasi talud ini jadi ingin turun untuk membantu mereka bekerja.” Sambil tersenyum ia menambahkan, “Tapi saya dilarang menggunakan linggis, ya sudah saya mengarahkan bapak-bapak dari atas sini saja”. Dengan penuh harap ia menuturkan bahwa, “Dusun kami ini kan merupakan dataran tinggi yang berbukit-bukit, sehingga potensi longsor sangat besar. Maka dengan pembangunan talud ini nantinya akan meminimalisir potensi longsor yang dapat menghambat aktivitas warga masyarakat di sini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapten Arm Amat Haryono : "Rasa Cinta Kepada Rakyat Menjadi Pembakar Semangat Kami"

Sasaran pembangunan talud dalam kegiatan fisik TMMD ke-106 Kodim 0802 di Desa Sooko ini merupakan poin penting bagi warga masyarakat, terutama di Dusun Dalangan. Jalan ini merupakan jalur transportasi utama masyarakat melaksanakan kegiatan sosial ekonomi sehari-hari, sehingga menjadi perhatian satuan Kodim 0802/Ponorogo dalam menentukan sasaran TMMD ke-106 TA. 2019 ini.(Zbd/Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Molo dan Blandar Rumah Mbah Plendik Mulai Dipasang

Militer

Upacara Penyemayaman Pratu Galang Suryawan di Dusun Bibis

Militer

Pangdam Jaya Irup HUT Kodam Jaya ke 67

Militer

Berikan Materi Wasbang, Kapten Caj Dwi Bandiyo Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Nikmati Manisnya Buah Nangka Desa Sooko

Militer

Begisting Rabat Jalan Sasaran TMMD ke 106 Telah Terpasang, Pengecoran Siap Dilakukan

Militer

TMMD ke 106 Kodim 0802, Menikmati Kopi Pun Mereka Bersama

Militer

Sobiran Bersama Anggota TNI Bersihkan Musholla Al Muhaimin