Home / Militer

Rabu, 2 Oktober 2019 - 17:09 WIB - Editor : redaksi

TMMD ke 106 TA 2019 di Sooko Dibuka Wabup Ponorogo

SOOKO, KANALPONOROGO.COM: Pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun anggaran  2019 Kodim 0802/ Ponorogo yang dipusatkan di lapangan Desa/ Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jawa Timur resmi dibuka Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Rabu(02/10/2019).

Ditemui usai upacara pembukaan TMMD 106 di lapangan Desa Sooko, Danrem 01/DSJ Kolonel Inf Maduki menyatakan, “TMMD sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Target dan sasaran sesuai temanya yaitu melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat,”ucap Kolonel Inf Masduki.

Lebih lanjut ditegaskanya,”selain membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat,”tuturnya.

Dikatakanya, dalam TMMD tersebut jumlah personel TNI yang terlibat sebanyak 150 orang dan ditambah lagi dengan Polri, Ormas dan masyarakat.

Sedangkan terkait sasaran fisik yang akan dilaksanakan, seperti rabat jalan, pembangunan talud, rehab masjid dan rumah.

Baca Juga :  Kompak, anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Siapkan Sasaran Kerja

Danrem menjelaskan output dari semua itu adalah tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti memperlancar transportasi sehingga para petani lebih mudah dalam mengangkut hasil pertaniannya.

Komandan Kodim 0802/ Ponorogo Letnan Kolonel Inf Sigit Sugiharto mengatakan,”untuk semua anggota satgas menginap di 22 rumah penduduk yang kondisi ekonominya sedikit kurang beruntung dengan harapan bisa membantu untuk kebutuhan makan sehari hari,”bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno atas nama pemerintah daerah dan masyarakat ponorogo kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, karena bagaimanapun kegiatan ini sangat membantu untuk mensejahterakan masyarakat yang menjadi lokasi kegiatan ini, karena dengan dibangunnya infrastruktur, kemudian juga ada pembinaan mental, renovasi rumah dan masjid itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan dengan dilaksanakan sistem ini tentunya lebih efisien penanganannya, jadi biaya hemat tetapi hasilnya lebih besar. Lebih dari itu tentunya memberikan semangat untuk bersama-sama dengan TNI yang sebagaimana programnya yaitu manunggal membangun desa,”pungkasnya.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid Al Huda

Upacara pembukaan dihadiri Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Lilik; LO Kodam V/Brawijaya Kolonel Tek Sapta; Bakorwil Madiun diwakili Kasi Pemerintahan Drs. Samsul; Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Soedjarno; Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto; Kasi Pers Rem 081/DSJ, Letkol Arm Kabul; Kasiter Rem 081/DSJ, Letkol Inf Khamim;  Perwakilan dari Dilmil Madiun, Letkol Sus (K) Shinta; Staf Ahli Bupati, Drs. Bambang S; Kabag Progar Lanud Iswahyudi Madiun, Letkol Adm M Teguh; Kabin Potdirga Lanud Iswahyudi Madiun, Letkol POM Wahyudi; Wakil Ketua  DPRD Ponorogo, Anik Suharto.

 

Share :

Baca Juga

Militer

Pembangunan Talud Capai 50%, Sasaran TMMD 106 Ini Optimis Diselesaikan Tepat Waktu

Militer

Semangat Para Ibu-Ibu Dalam Mensukseskan TMMD ke 106 di Ponorogo

Militer

Dipimpin Serka Agung Basuki, Anggota Kodim 0802 Bersama Warga Siapkan Material Rehab RTLH TMMD ke-106

Militer

Binter Terpadu, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos dan Sosialiosasi

Militer

Tokoh Tagana Ponorogo Berikan Dukungan Kepada Satgas TMMD ke 106

Militer

Hari Juang Kartika Jaya Ke 68, Diperingati Dengan Jalan Kaki

Militer

Setelah Lapangan Upacara TMMD ke 106, Pembersihan Pindah ke SDN 1 Sooko

Militer

Komandan Konga Unifil 2016 Kunjungi KRI Bung Tomo di Lebanon