Home / Militer

Selasa, 8 Oktober 2019 - 09:15 WIB - Editor : Redaksi

Ceramah Bintal TMMD ke 106, Lettu Inf Mashuri Jabarkan Nilai-Nilai Pancasila

 

KANALPONOROGO.COM- Salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo adalah melaksanakan penyuluhan dan Pembinaan Mental (Bintal) bagi masyarakat dan anggota Satgas TMMD ke 106 oleh Lettu Inf Mashuri dari Bintal Rem 081/Dsj. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baitus Salam, RT 02, RW 01, Dusun Sooko, Desa Sooko yang diikuti oleh warga Desa Sooko yang didominasi oleh jama’ah Masjid Baitus Salam, Senin (7/10/2019).

Tampak antusiasme warga masyarakat Desa Sooko sangat besar, hal ini terlihat dari penuhnya Masjid Baitus Salam yang dipadati para jama’ah yang datang. Menurut beberapa jama’ah yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa banyaknya jamaah yang hadir karena biasanya dalam pengajian rutin diisi oleh seorang kyai atau ustadz, tapi kali ini ceramah dilakukan oleh anggota TNI.

Baca Juga :  Kelapa Muda Wujud Terima Kasih Janu Kepada Bati Bakti TNI Kodim 0802

Mengawali ceramahnya, Lettu inf Mashuri menuturkan bahwa, “Sebagai Umat Islam hendaknya kita menjalankan segala kewajiban dan meninggalkan semua larangan yang telah ditentukan oleh agama. Bukan hanya untuk kita, namun kita harus selalu mengingatkan seluruh anggota keluarga kita.”

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, “Kita Umat Islam yang berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia juga memiliki kewajiban untuk menjaganya, sebab NKRI ini juga didirikan oleh para Ulama-Ulama kita. Jadi NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini sudah final, sudah mengakomodasi semua aspirasi warga negara. Untuk itu hendaknya kita turut serta menjaga NKRI sesuai dengan kemampuan kita.”

Baca Juga :  Dandim Ponorogo Awasi Langsung Tes Kemampuan Jasmani Prajuritnya

“Di dalam Pancasila yang falsafah kehidupan Bangsa Indonesia telah mencakup kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak bertentangan dengan agama apapun, termasuk Agama Islam. Untuk itu mari kita menjalankan ibadah dengan baik dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Kegiatan Bintal pun berjalan dengan komunikatif antara anggota Satgas TMMD ke 106 dengan warga masyarakat Desa Sooko.(Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Sri Winarsih Kirimkan Es Teh Untuk Anggota Satgas TMMD ke 106

Militer

Kolonel Inf Awal Nur : “TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo Benar-Benar Bermanfaat Bagi Masyarakat”

Militer

Ahmad Hamim Warga Dusun Dalangan : “Anggota Satgas TMMD ke 106 sangat Akrab dengan Warga Desa Sooko”

Militer

Dan SSK Satgas TMMD ke 106 Pastikan Kualitas Rabat Halaman Musholla Muhajirin

Militer

Semangat Sertu Mulyono Patut Diapresiasi

Militer

Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal dan Warga Gotong Royong Membuat Saluran Air

Militer

Balatkom dan Faham Radikal Kanan Berbahaya

Militer

Dimanapun Tempatnya, Pelda Sigut Tanamkan Jiwa Patriotisme