Home / Mataraman / Uncategorized

Minggu, 13 Oktober 2019 - 20:37 WIB - Editor : redaksi

Polsek Sawoo Droping Air Bersih terdampak kekeringan di kecamatan Sawoo

KANALPONOROGO.COM_Sawoo – Untuk kesekian kalinya Polsek Sawoo bersama BBWS Bengawan Solo dan KSO Waduk Bendo melaksanakan Droping air bersih di wilayah kecamatan Sawoo. Wilayah terdampak kekeringan di kecamatan Sawoo terparah memang terjadi di sebagian desa Sawoo. Tercatat sebanyak 7 kali droping air bersih menyasar wilayah-wilayah ini. Warga terdampak tentunya sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Karena biasanya mereka harus menempuh jarak yang jauh ke sumber mata air atau bahkan harus membeli air bersih yang dijual menggunakan mobil bak terbuka.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Raih 2 Gelar Juara di Ajang Lomba Hari Bhayangkara Ke – 77

Seperti pelaksanaan droping air bersih yang menyasar dukuh Kocor RT 3 dan RT 4/ RW4, serta di RT 5/ RW 3, Minggu (13/10/2019). Bhabinkmtibmas desa Sawoo Aipda Supriadi dan perwakilan KSO Waduk Bendo terjun langsung membagikan air bersih tersebut. Warga menggunakan tempat penampungan swadaya dari anyaman bambu beralaskan terpal berukuran 1,5 x 2 meter, serta tandon plastik dan bahkan timba air. Menurut keterangan warga, air bersih tersebut dapat digunakan untuk air minum dan mandi tak kurang dari 5-7 KK ditiap titik untuk beberapa hari kedepan.Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. yang dihubungi terpisah membenarkan bahwa droping air bersih akan terus dilakukan hingga musim penghujan datang.
“Mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok, dan ada warga yang kekurangan, maka jajaran Polres Ponorogo khususnya Polsek Sawoo akan terus melaksanakan kegiatan ini. Istilahnya kami bersama BBWS dan KSO proyek Waduk Bendo akan ‘gaspol rem blong’ dalam membantu warga yang membutuhkan, hingga tidak ada lagi warga yang kesulitan dalam kebutuhan air bersih” kata Edi. (rb)

Baca Juga :  Bobol Ruko di Ngebel, Pencuri Gondol Uang, Rokok dan Perhiasan

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tiga Pilar Desa Kendalbulur Tulungagung Raih Juara 1 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

Uncategorized

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Bojonegoro Gelar Konser Sholawat

Mataraman

Kapolres Ponorogo Ucapkan Natal Keliling Gereja Gereja

Mataraman

Tempelkan Striker, Bhabinkamtibmas Polsek Pulung Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Melaksanakan Olahraga Bersama Menparekraf RI,l Dan Forpimda Ponorogo

Mataraman

Kapolsek Sampung Bersama Wlemen Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang

Uncategorized

Jalan Tertimbun Longsor, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat

Uncategorized

Polres Magetan Akan Punya Dua Polsek Baru di Hari Bhayangkara Ke – 77