Home / Uncategorized

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:59 WIB - Editor : redaksi

Cegah Paham Radikalisme dan Berita Hoax Bhabinkamtibmas Rajin Silaturahmi Kepada Pemuda Desa

PULUNG, KANALPONOROGO.COM: Polsek Pulung. Seiring pesatnya perkembangan pemberitaan di media masa baik media Televisi maupun media sosial lainnya, seolah memberikan ruang kepada masyarakat dapat mengakses segala pemberitaan dengan seluas-luasnya.

Hal ini yang mendorong petugas Kepolisian berkepentingan untuk memberikan pemahaman sebab pemberitaan yang beredar tidak semuanya benar bahkan ada pemberitaan yang bersifat hoax (bohong) maupun pemberitaan yang mengandung unsur provokasi kepada masyarakat.

Melalui Bhabinkamtubmas Desa Karangpatihan Polsek Pulung Polres Ponorogo, Bripka Suharsono giat melakukan silaturahmi dengan Pemuda Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung guna memberikan sosialisasi tentang peranan Pemuda dalam menangkal paham radikalisme dan berita hoax (bohong). Rabu (16/10/2019).

Baca Juga :  Demi Kelancaran Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Pangan Pemerintah

Bripka Suharsono melakukan silaturahmi kepada Pemuda Desa binaannya menyampaikan pesan Kamtibmas diantaranya memberikan pemahaman mengenai pencegahan paham radikalisme dan berita hoax di media sosial yang dapat mempengaruhi pola pikir di masyarakat.

Disampaikan mengenai paham radikalisme yang dimaksud adalah upaya memasukkan idiologi politik tertentu melalui simbol agama untuk melakukan upaya kekerasan atau tindakan terorisme yang bertujuan merusak kebhinekaan dan mengganti idiologi Pancasila dengan idiologi tertentu sesuai keinginan kelompok mereka.

“Selain melalui kegiatan terselubung, upaya mereka juga disampaikan melalui media sosial dengan menyampaikan berita hoax (bohong) yang mengarahkan pola pikir kita untuk berontak menggunakan cara-cara kekerasan,” Ujar Bripka Suharsono.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Kab. Ponorogo : Program TMMD Ini Memang Sangat Luar Biasa

“Untuk itu marilah mulai saat ini kita berhati-hati didalam memahami pemberitaan terutama di media sosial (hp) saring berita yang masuk dan jangan asal mengunggah berita dari sumber yang bisa dipercaya,” Lanjutnya.

“Peran Pemuda sangat penting artinya untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan ditangan Pemuda yang bijak akan tumbuh jiwa cinta tanah air, sangat efektif dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa.” Pungkasnya.

(Humas Polsek Pulung).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jum’at Berkah, Polsek Sukorejo Bagikan Nasi Bungkus Pada Buruh Tani

Uncategorized

TK KBIT Al Madinah : Terimakasih, Kodim Ponorogo Telah Menerima Kami Dengan Baik

Uncategorized

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya Beri Apresiasi dan Sanjung Kinerja Polres Tanjungperak

Uncategorized

Polrestabes Surabaya Klarifikasi Video Viral Tonny Saragih yang Membuat Laporan Kurang Alat Bukti

Uncategorized

Bhayangkari Peduli Kemanusiaan, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah di Situbondo

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020

Uncategorized

Gandeng Umat Kristiani, Polresta Sidoarjo Laksanakan Program Minggu Kasih

Uncategorized

Cegah Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Turut Dalam Penandatanganan Berita Acara Protkes Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah