Home / Uncategorized

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:11 WIB - Editor : redaksi

Cegah Radikalisme Polsek Sooko Gelar Cangkrukan Bareng Warga

SOOKO, KANALPONOROGO.COM: Untuk menangkal aksi radikalisme guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif dalam acara ‘Cangkrukan Kamtibmas’ Kapolsek Sooko menghimbau program tamu wajib lapor yang menginap lebih dari 1X24 Jam diaktifkan terus sebagaimana Kapolsek berikan arahan kepada Kepala Desa dan para pesilat di wilayah Kecamatan Sooko yang tergabung dalam wadah FKPSB (Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri), Selasa (15/10/19).
.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, SH bersama Wakapolsek Sooko IPDA Slamet, SH, Kanit Binmas Aiptu Sukatno serta para Bhabinkamtibmas dalam arahannya menyampaikan agar situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Sooko tetap kondusif, Kapolsek mengajak seluruh komponen termasuk Kepala Desa maupun warga dan para pesilat untuk mengaktifkan kembali program wajib lapor bagi warga baru yang menginap lebih dari 1×24 jam. Menyikapi perkembangan situasi yang saat ini berkembang yang masih adanya kelompok radikal untuk tetap waspada dan mengantisipasinya.
.
“Mari bersama-sama berikan pengawasan terhadap aktifitas kelompok radikal dan mencurigai jika ada aktifitas yang mencurigakan maupun adanya orang asing yang tidak dikenal,”pesan Kapolsek.
.
Selain itu diharapkan para Toga dan Tomas untuk ikut hadir dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya serta memberikan pemahaman yang benar kepada warganya agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan kelompok radikalisme.
.
Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, SH mengatakan melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar paham radikalisme ini tidak berkembang dan dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek jika mengetahui ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.
.
“Polisi tidak bisa berdiri sendiri dalam menjaga kamtibmas tanpa adanya bantuan dan peran aktif masyarakat, maka dari itu partisipasi masyarakat sangatlah penting,”pungkas AKP Supardi, SH.

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Ikuti Parade Bedug di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

(edy sooko)

Baca Juga :  Begisting Rabat Jalan Sasaran TMMD ke 106 Telah Terpasang, Pengecoran Siap Dilakukan

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Datangi Kejari Jombang, FRMJ Minta Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi Desa Pulo Lor

Uncategorized

Binter ditengah Pandemi, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Terapkan 3M

Uncategorized

Patroli Gabungan dan Pemasangan Spanduk Antisipasi Karhutla

Uncategorized

Polsek Ponorogo Amankan Giat Majelis Maulid Wa Ta’lim Habib Naqib Asseggaf

Uncategorized

Tidak Berhenti Berantas Covid, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Uncategorized

Kerja Bakti Pasang Paving Block, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Tingkatkan Kedekatan Dengan rakyat

Uncategorized

Rumah Warga Tertimpa Tanah Longsor, Anggota Koramil 0802/14 Sawoo Laksanakan Karya Bakti

Uncategorized

Bakti Sosial Siswa SIP Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra.