Home / Uncategorized

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:11 WIB - Editor : redaksi

Cegah Radikalisme Polsek Sooko Gelar Cangkrukan Bareng Warga

SOOKO, KANALPONOROGO.COM: Untuk menangkal aksi radikalisme guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif dalam acara ‘Cangkrukan Kamtibmas’ Kapolsek Sooko menghimbau program tamu wajib lapor yang menginap lebih dari 1X24 Jam diaktifkan terus sebagaimana Kapolsek berikan arahan kepada Kepala Desa dan para pesilat di wilayah Kecamatan Sooko yang tergabung dalam wadah FKPSB (Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri), Selasa (15/10/19).
.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, SH bersama Wakapolsek Sooko IPDA Slamet, SH, Kanit Binmas Aiptu Sukatno serta para Bhabinkamtibmas dalam arahannya menyampaikan agar situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Sooko tetap kondusif, Kapolsek mengajak seluruh komponen termasuk Kepala Desa maupun warga dan para pesilat untuk mengaktifkan kembali program wajib lapor bagi warga baru yang menginap lebih dari 1×24 jam. Menyikapi perkembangan situasi yang saat ini berkembang yang masih adanya kelompok radikal untuk tetap waspada dan mengantisipasinya.
.
“Mari bersama-sama berikan pengawasan terhadap aktifitas kelompok radikal dan mencurigai jika ada aktifitas yang mencurigakan maupun adanya orang asing yang tidak dikenal,”pesan Kapolsek.
.
Selain itu diharapkan para Toga dan Tomas untuk ikut hadir dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya serta memberikan pemahaman yang benar kepada warganya agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan kelompok radikalisme.
.
Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, SH mengatakan melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar paham radikalisme ini tidak berkembang dan dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek jika mengetahui ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.
.
“Polisi tidak bisa berdiri sendiri dalam menjaga kamtibmas tanpa adanya bantuan dan peran aktif masyarakat, maka dari itu partisipasi masyarakat sangatlah penting,”pungkas AKP Supardi, SH.

Baca Juga :  Dua Motor Bersenggolan di Sooko, Pengendara Masuk rumah Sakit

(edy sooko)

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Lingkungan, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ponorogo Bermasker, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Instansi Terkait Bagi Bagi Masker Kepada Warga

Uncategorized

Polres Malang Berhasil Menangkap Dua Terduga Penyebab Tewasnya Sopir Taksi Online

Uncategorized

Buat Pavling Jalan, Babinsa Koramil Slahung Kerja Bakti Bersama Warga

Uncategorized

Polda Jatim Bongkar Penyalagunaan BBM dan Elpiji Bersubsidi

Uncategorized

Takmir Mushala Dukuh Kembang Apresiasi Kinerja TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo 

Uncategorized

Salah Satu Korban Hercules Jatuh di Wamena Adalah Warga Magetan

Uncategorized

Curi Hp, Pria Trenggalek Masuk Bui

Uncategorized

Komsos, Sarana Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Jalin Silaturahmi Dengan Warga di Desa Binaan