Home / Militer

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:05 WIB - Editor : Redaksi

Mengetahui Ada Warga Sakit, Anggota TNI Datang Dengan Peralatan Kesehatan

KANALPONOROGO.COM- Diawali dengan anjangsana ke rumah Nyoto (48 tahun), warga RT 03, RW 03, Dusun Dalangan, Kopda Galih dan Prada I Gede Oka anggota Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo diberi informasi bahwa Gandu (62 tahun) tetangga Nyoto sedang sakit. Mendapatkan informasi tersebut, Kopda Galih meminta Prada I Gede Oka untuk mengambilkan peralatan kesehatan yang dibawanya di rumah tempat menginap, Rabu (17/10/2019).

Setelah Prada I Gede Oka datang membawa peralatan kesehatan, mereka berdua segera pamit kepada Nyoto untuk menuju rumah Gandu yang tak jauh dari rumah Nyoto tempat mereka melaksanakan anjang sana malam ini.

Baca Juga :  Senen, Warga Desa Sooko : "Keluarga Saya Diperhatikan Oleh Anggota Satgas TMMD ke 106"

“Mbah Gandu katanya sakit?, apa yang dirasakan mbah?” tanya Kopda Galih saat mengunjungi Gandu yang sedang berbaring di balai-balai rumahnya.

“Badan saya rasanya dingin sekali pak Galih, meriang dan rasanya lemas sekali,” jawab Gandu. Dengan cekatan Kopda galih mengeluarkan peralatan kesehatan berupa tensi meter, thermometer badan dan stetoskop.

Dengan cermat anggota kesehatan lapangan Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo ini memeriksa kondisi kesehatan Gandu.

“Tensi Mbah Gandu 110/80 dan suhu badan 39°, dugaan saya Mbah Gandu kelelahan, banyak istirahat ya mbah. Saya beri pereda rasa sakit, vitamin dan anti alergi, diminum tiga kali sehari dengan teratur, pagi, siang dan malam hari menjelang tidur. Jangan lupa makan yang teratur,” ucap Kopda Galih mengarahkan Gandu.

Baca Juga :  Pangdam V/Brawijaya: Program TMMD Bertujuan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Anggota Satgas TMMD ke 106 yang sehari-hari peduli dengan warga Desa Sooko selama ini dengan mudah mendapat simpati dari masyarakat. Hal-hal seperti ini menjadikan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam gelaran TMMD ke 106 di Desa Sooko benar-benar terasa.(Mdc0802

Share :

Baca Juga

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Nikmati Manisnya Buah Nangka Desa Sooko

Headline

Silaturahmi Ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Militer

Lettu Lek Budi A.R. Hadiri Acara Tasyakuran Keluarga Mbah Plendik

Citizen Journalism

Spontan Kapolda Jatim Berikan Apresiasi Pada Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa.

Militer

Binter Terpadu, Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Tim Asistensi Korem 081/DSJ Cek Lokasi RTLH

Militer

Dibantu Brimob Madiun, Densus 88 Sisir Rumah Orang Tua KF

Headline

Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja Di Malam Jumat Agung

Militer

Pasangan Keramik Lantai Masjid Al Huda Dipastikan Hari Ini ‘Rampung’