Home / Militer

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:05 WIB - Editor : Redaksi

Mengetahui Ada Warga Sakit, Anggota TNI Datang Dengan Peralatan Kesehatan

KANALPONOROGO.COM- Diawali dengan anjangsana ke rumah Nyoto (48 tahun), warga RT 03, RW 03, Dusun Dalangan, Kopda Galih dan Prada I Gede Oka anggota Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo diberi informasi bahwa Gandu (62 tahun) tetangga Nyoto sedang sakit. Mendapatkan informasi tersebut, Kopda Galih meminta Prada I Gede Oka untuk mengambilkan peralatan kesehatan yang dibawanya di rumah tempat menginap, Rabu (17/10/2019).

Setelah Prada I Gede Oka datang membawa peralatan kesehatan, mereka berdua segera pamit kepada Nyoto untuk menuju rumah Gandu yang tak jauh dari rumah Nyoto tempat mereka melaksanakan anjang sana malam ini.

Baca Juga :  Inilah Cara Satgas TMMD ke 106 Istirahat Sejenak Melepas Lelah

“Mbah Gandu katanya sakit?, apa yang dirasakan mbah?” tanya Kopda Galih saat mengunjungi Gandu yang sedang berbaring di balai-balai rumahnya.

“Badan saya rasanya dingin sekali pak Galih, meriang dan rasanya lemas sekali,” jawab Gandu. Dengan cekatan Kopda galih mengeluarkan peralatan kesehatan berupa tensi meter, thermometer badan dan stetoskop.

Dengan cermat anggota kesehatan lapangan Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo ini memeriksa kondisi kesehatan Gandu.

“Tensi Mbah Gandu 110/80 dan suhu badan 39°, dugaan saya Mbah Gandu kelelahan, banyak istirahat ya mbah. Saya beri pereda rasa sakit, vitamin dan anti alergi, diminum tiga kali sehari dengan teratur, pagi, siang dan malam hari menjelang tidur. Jangan lupa makan yang teratur,” ucap Kopda Galih mengarahkan Gandu.

Baca Juga :  Lanjutkan Penyiapan Sasaran Talud, Bati Bakti TNI Kodim 0802 Pimpin Kerja Bakti

Anggota Satgas TMMD ke 106 yang sehari-hari peduli dengan warga Desa Sooko selama ini dengan mudah mendapat simpati dari masyarakat. Hal-hal seperti ini menjadikan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam gelaran TMMD ke 106 di Desa Sooko benar-benar terasa.(Mdc0802

Share :

Baca Juga

Militer

Sambangi Rumah Pengungsi Sementara Pangdam V/Brawijaya Serahkan Bantuan

Militer

Lettu Lek Budi A.R. Hadiri Acara Tasyakuran Keluarga Mbah Plendik

Militer

Jambon Bersholawat, Ikhtiar Wujudkan Ketenteraman Wilayah

Militer

Balatkom dan Faham Radikal Kanan Berbahaya

Militer

Pawas Pastikan TMMD ke 106 Berjalan Lancar

Militer

Bahu Membahu TNI-Rakyat Kompak Membangun Desa

Headline

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Militer

Gotong Royong, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bangun Masjid  Bersama Masyarakat