Home / Militer

Senin, 21 Oktober 2019 - 14:02 WIB - Editor : Redaksi

Kasi Intel Kejari Ponorogo Sampaikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Sooko

KANALPONOROGO.COM- Kundrat Mantolas, S.H., M.H., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo hari ini memberikan penyuluhan hukum kepada para generasi muda yang terdiri dari Siswa-Siswi SMAN 1 Sooko dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di SMAN 1 Sooko, Senin (21/10/2019).

Mengawali penyuluhan hukum tersebut, Kasi Intel Kejari Ponorogo menjelaskan tentang tugas Kejari Ponorogo, “Kejaksaan merupakan lembaga Pemerintah yang bertugas sebagai pengemban Yudikatif. Demikian pula dengan Kejari Ponorogo yang melaksanakan tugas penegakan hukum sesuai kewenangan kejaksaan di wilayah Kabupaten Ponorogo.”

Lebih lanjut Kundrat Mantolas, S.H., M.H., menuturkan, “Selain bertugas untuk melaksanakan tugas penuntutan, Kejaksaan juga memiliki fungsi pencegahan, untuk itu melalui kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0802 ini kami gunakan sebagai sarana melaksanakan fungsi tersebut.”

Baca Juga :  Tanjakan Tercuram Sasaran Rabat Jalan TMMD ke 106 Selesai Dirabat

“Guna menghindari adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh adik-adik sekalian maka ketahui betul dimana posisi adik-adik sekalian. Usia dibawah 17 tahun disebut usia dibawah umur sedangkan usia diatas 17 tahun sudah dikatagorikan usia dewasa. Saat kita berusia dewasa, maka kita harus mampu mempertanggungjawabkan tidakan yang kita perbuat, untuk itu bijaklah dalam berfikir, berbicara dan berbuat. Namun saat adik-adik masih berada di usia di bawah umur, adik-adik harus dapat menjaga diri dengan cara tetap patuh dan taat kepada orang tua dan guru masing-masing.”

Baca Juga :  Bahu Jalan Dusun Dalangan Sasaran Over Prestasi TMMD ke 106

Ratusan Siswa-Siswi SMAN 1 Sooko yang mengikuti penyuluhan hukum dalam rangka pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo memperhatikan penyampaian Kasi Intel Kejari Ponorogo dengan seksama. Di akhir sesi penyuluhan, dilaksanakan tanya jawab yang berjalan dengan komunikatif.(Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Koptu Agus Terima Sesisir Pisang Dari Kateno

Militer

Bayan Paidi : “Apapun Yang Diperlukan Untuk Upacara Penutupan TMMD ke 106 Akan Kami Dukung”

Militer

HUT ke 74 TNI, Kapolres Ponorogo Beri Ucapan Selamat Kepada Dandim Ponorogo

Militer

Semangat Para Ibu-Ibu Dalam Mensukseskan TMMD ke 106 di Ponorogo

Militer

Begisting Rabat Jalan Sasaran TMMD ke 106 Telah Terpasang, Pengecoran Siap Dilakukan

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Perbaiki Rumah Senen

Militer

Rumah Baru, Mbah Plendik Banjir Ucapan Selamat

Militer

Kolonel Inf Awal Nur : “TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo Benar-Benar Bermanfaat Bagi Masyarakat”