Home / Mataraman

Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:32 WIB - Editor : redaksi

KAPOLSEK BABADAN MENJADI PIMPINAN APEL PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019

KANALPONOROGO.COM – Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. menjadi pimpinan apel dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019, bertempat di halaman Ponpes Al Iman Putri Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/10/2019).

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Ponpes Al Iman Putri dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Al Iman Putri KH. Drs. Imam Bajuri, M.Pdi, ustad ustadjah pengurus Ponpes Al Iman Putri, Anggota Polsek Babadan, Santriwati Ponpes Al Iman Putri dengan jumlah 800 santriwati.

Adapun tema dalam peringatan hari santri nasional tahun 2019 yaitu “SANTRI INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN DUNIA”, Kapolsek Babadan membacakan amanat atau sambutan dari Kapolres Ponorogo. Diantaranya ucapan terima kasih kepada para ustad dan ustadazh, terlebih para santri diseluruh indonesia dalam peran serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Menyampaikan dan meneruskan sambutan Kapolres Ponorogo, Kapolsek Babadan menegaskan bahwa momentum Hari Santri Nasional 2019 ini sebagai wujud resolusi jihad yang dikumandangkan Hadlaratus Syeikh KH. Hasyim Ashari, Rois Akbar Nahdlatul Ulama pada tanggal 22 Oktober 1945. “Dalam pidatonya yang menggetarkan semangat para santri untuk berperang menolak dan melawan penjajah itu Fardlu ‘ain. Dan tanpa resolusi jihad NU serta pidato tersebut tidak akan pernah ada peristiwa 10 November di Surabaya yang telah diperingati sebagai hari pahlawan”, Ucapanya.

Baca Juga :  Kapolsek¬† Sambit ¬† AKP SUTRIATNO S. kom Pimpin Pengamanan Giat Masyarakat

Dalam momentum hari santri ini, semua santri harus semangat dan semakin kokoh untuk memerangi berita bohong atau Hoax dan juga ajaran radikalisme dan terorisme. Karena kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri juga harus berdiri di garda terdepan membentengi NKRI dari berbagai ancaman dan menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bangsa negara dan perdamaian dunia.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Terima Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim

Sebelum mengakhiri sambutan yang dibacakannya, Kapolsek Babadan menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2019 dari Kapolres Ponorogo beserta staf dan Bhayangkari. “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, pungkasnya.

Sementara itu selesai pelaksanaan apel, Pimpinan Ponpes Al Iman Putri KH. Drs. Imam Bajuri. M.Pdi dihadapan peserta apel menyatakan bahwa pelaksanaan apel di Ponpes Al Iman Putri dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2019 menjadi kehormatan besar bagi keluarga besar Ponpes Al Iman Putri. Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri, kami keluarga besar Ponpes Al Iman Putri menolak radikalisme dan segala bentuk aksi terorisme, “Tegasnya.

(Humas Polsek Babadan)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Satu WNI Wuhan Asal Sambit Ponorogo Telah Berkumpul dengan Keluarganya

Mataraman

Antieiasi Musim penghujan Pohon Tua Di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek

Mataraman

Sarana Komunikasi Dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo Tempel Stiker

Mataraman

Kejaksaan Negeri Ponorogo Bagi-Bagi Stiker Kepada Masyarakat

Mataraman

“Police goes to school” Kapolsek Ngrayun di Aliyah Al Hikmah Baosan kidul, Ngrayun.

Mataraman

Jelang Ops Patuh Semeru 2019, Polres Ponorogo Cek Kelengkapan Anggotanya

Mataraman

Bersama Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Ikuti Sholat Istisqa

Mataraman

“Police goes to school” Wakapolsek Ngrayun di SMPN 1