Home / Mataraman

Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:55 WIB - Editor : redaksi

KAPOLSEK MLARAK IRUP UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019

KANALPONOROGO.COM-Mlarak- Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, S.H. menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019, bertempat di lapangan Ponpes Al Islam Desa Joresan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019 Kecamatan Mlarak juga dihadiri oleh Direktur Ponpes Al Islam Joresan, Ketua MWC NU Kec. Mlarak H. Alwani Sukron, Ansor Mlarak, Anggota Polsek Mlarak, Bhayangkari Polsek Mlarak, Guru Ponpes Al Islam Joresan, muslimat Kec. Mlarak, Perguruan Pagar Nusa, Santri dan Santriwati Ponpes Al Islam, peserta upacara yang tidak kurang dari 2.500 peserta.

Mengambil tema ‘SANTRI INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN DUNIA’, Kapolsek Mlarak membacakan amanat/sambutan dari Kapolres Ponorogo. Diantaranya ucapan terima kasih kepada para ustad dan ustadazh, terlebih para santri diseluruh indonesia dalam peran serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Polsek Ngebel Latih PBB dan 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas Siswa SDN 1 Ngebel.

Menyampaikan dan meneruskan sambutan Kapolres Ponorogo, Kapolsek Mlarak menegaskan bahwa momentum Hari Santri Nasional 2019 ini sebagai wujud resolusi jihad yang dikumandangkan Hadlaratus Syeikh KH. Hasyim Ashari, Rois Akbar Nahdlatul Ulama pada tanggal 22 Oktober 1945. “Dalam pidatonya yang menggetarkan semangat para santri untuk berperang menolak dan melawan penjajah itu Fardlu ‘ain. Dan tanpa resolusi jihad NU serta pidato tersebut tidak akan pernah ada peristiwa 10 November di Surabaya yang telah diperingati sebagai hari pahlawan”, Ucapanya

Baca Juga :  Jum'at Bersih Polsek Sawoo di Lingkungan Masjid Al Mustaqim

Dalam momentum hari santri ini, semua santri harus semangat dan semakin kokoh untuk memerangi berita bohong atau Hoax dan juga ajaran radikalisme dan terorisme. Karena kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri juga harus berdiri di garda terdepan membentengi NKRI dari berbagai ancaman dan menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bangsa negara dan perdamaian dunia.

Sebelum mengakhiri sambutan yang dibacakannya, Kapolsek Mlarak menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2019 dari Kapolres Ponorogo beserta staf dan Bhayangkari. “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, pungkasnya.

Penulis : A.hand

Share :

Baca Juga

Mataraman

Anggota Polsek Somoroto menyapa anak – anak TK desa Gabel

Mataraman

binrohtal dengan harapan kerja anggota Polsek Sambit bisa lebih ikhlas dan maksimal

Mataraman

Polsek Bungkal Melaksanakan Pelayanan Pagi

Mataraman

Polsek Somoroto bersinergi dengan Koramil 0802-05 Kauman dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Mataraman

Hadir untuk Masyarakat pada Malam Hari, Polsek Pulung Patroli pada jam rawan

Mataraman

CANGKRUAN KAMTIBMAS KAPOLSEK NGEBEL BERSAMA PEMUDA MASJID DESA WAGIR LOR.

Mataraman

Edarkan Pil LL di Cokok Unit Reskrim Polsek Sambit

Mataraman

Polres Ponorogo dalam acara bincang-bincang di Radio Songgolangit FM.