Home / Mataraman

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:25 WIB - Editor : redaksi

Minta Turun Hujan, Muspika Babadan Dan Ribuan Warga Masyarakat Gelar Salat Istisqo

KANALPONOROGO.COM-Muspika Kecamatan Babadan beserta ribuan masyarakat dan santri menggelar sholat Istisqa untuk meminta turun hujan kepada Allah SWT bertempat di Lapangan Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019).

Sholat Istisqo’ diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Babadan bekerja sama dengan NU dan Muhamadiyah Kecamatan Babadan, bertindak sebagai imam Kyai Ilham Habibbullah Al Hafid, khotib Kyai Muhamad Kholil.

Diketahui, dalam pelaksanaan sholat istisqo’ dihadiri oleh Muspika kecamatan Babadan, Ketua MWC NU Babadan KH. Abdur Rokhim, M.Pdi beserta pengurus, Ketua Muhamadiyah Kecamatan Babadan bapak Daroini beserta pengurus, Anggota Polsek Babadan, Anggota Koramil Babadan, Kepala desa se Kecamatan Babadan beserta perangkat, Kepala UPTD kecamatan Babadan, pimpinan Ponpes se Kecamatan Babadan beserta perwakilan santri, perwakilan warga masyarakat se Kecamatan Babadan dan perwakilan siswa siswi SMA, MA, SMK, SMP, MTs se Kecamatan Babadan.

Baca Juga :  Goes To School di Sekolah - sekolah Waka Polres Ponorogo Menjadi Irup di SMPN 1 Jetis

Dalam ceramahnya, kyai Muhamad Kholil mengajak kepada peserta sholat istisqo untuk meningkatkan iman taqwa dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Allah maha pemurah maha penyanyang, Allah Maha Rahman maha Rakhim. Kenapa saat ini kita tidak mendapatkan hujan, untuk menjawabnya kita ingat firman Allah ta’ala dalam surat Al Anfal.

Dengan taqwa kita bisa lebih dekat dengan Allah, hujan merupakan karunia dan berkah dari Allah. Keangkuhan, kekufuran, kemaksiatan manusia, murka Allah, diturunkan cobaan oleh Allah, segala musibah yang menimpa manusia, dihasilkan dari tangan manusia sendiri. Sudahkah kita berzakat atas hasil yang kita peroleh, bumi langit kuasa Allah, dengan taubat untuk menghapus segala kesalahan segala dosa. Dengan selalu berprasangka baik, doa kita dikabulkan Allah, “Ucapnya.

Diakhir ceramahnya kyai Muhamad Kholil kembali mengajak untuk memperbanyak istighfar baik dosa yang dilerbuat, baik kita sengaja maupun tidak, memohon kepad Allah insya Allah dosa kita diampuni, dengan nikmat diberikan hujan ataupun yang lainnya.

Baca Juga :  Penyebaran Benih Ikan Lele Di Sungai Coban Pelangi

Sementara itu Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan sholat istisqo ini untuk bermunajat memohon kepada Allah SWT supaya hujan diturunkan, karena kemarau panjang berdampak pada aktivitas warga masyarakat khususnya di Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Baik sektor pertanian maupun ketersediaan kebutuhan air bersih untuk keperluan rumah tangga,” kata Kapolsek Babadan.

AKP Sukamto, S.H. menambahkan, kemarau tahun ini cukup lama, sehingga berdampak pada kehidupan warga. “Kami bersama Muspika, ulama dan warga masyarakat bersinegri untuk memanjatkan doa dan berdzikir, mudah-mudahan ikhtiar dan doa kami ini diijabah oleh Allah SWT dan hujan dalam waktu dekat bisa turun di wilayah ini,” Pungkasnya. By

Share :

Baca Juga

Mataraman

Bhabinkamtibmas bersama Panitia Pilkades untuk menciptakan Desa yang Aman

Headline

Optimalkan pencegahan Covid-19, Polsek Siman Bagikan Masker

Mataraman

Polsek Ponorogo Polres Ponorogo Datangi TKP Orang Meninggal Gantung Diri

Mataraman

Silaturahmi Tokoh Agama Kapolsek Pudak Ajak Bersama-sama Jaga Kamtibmas

Mataraman

Kebakaran Hanguskan Rumah, Toko dan Mobil Warga Badegan

Mataraman

Kunjungan Kerja Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo ke Mapolsek Sawoo

Mataraman

WAKAPOLSEK SAMBIT PATROLI PASAR TAMANSARI

Mataraman

Bersama – sama Semprotkan Disinfektan Demi Cegah Virus Corona