Home / Militer

Senin, 28 Oktober 2019 - 11:50 WIB - Editor : Redaksi

Bakti Sosial Kesehatan, Kaposkes 05.10.01 Ponorogo Sisir Rumah-Rumah Warga Lokasi TMMD ke 106

KANALPONOROGO.COM- Salah satu bentuk kegiatan non fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo adalah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Sooko dan sekitarnya. Pelayanan terpadu pengobatan gratis telah beberapa kali digelar, baik di lapangan Desa Sooko maupun di Balai Desa Sooko.

Guna memastikan warga Desa Sooko yang membutuhkan pelayanan kesehatan tertangani oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 106, Kaposkes 05.10.01 Ponorogo Pelda Widodo berkunjung ke rumah-rumah warga untuk memastikan tidak ada warga yang sedang menderita sakit, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Tak Hanya Teras Depan, Teras Belakang Rumah Mbah Plendik Pun Hari ini Selesai

Menurut Pelda Widodo, “Pada umumnya warga masyarakat yang datang berobat pada pelayanan pengobatan gratis TMMD ke 106 yang telah kami selenggarakan adalah warga yang dalam kondisi masa perawatan kesehatan. Sedangkan bagi warga yang sakit dan belum ditangani oleh instalasi-instalasi kesehatan pasti berbaring di rumah, untuk itu kami pastikan seluruh warga yang sedang menderita sakit sudah tertangani dengan baik.”

“Dari penyisiran yang kami laksanakan tadi ada beberapa warga yang menderita sakit, namun sudah tertangani oleh Puskesmas setempat, sedangkan ada beberapa warga yang meminta pemeriksaan kesehatan secara terbatas. Pemeriksaan yang dapat kami lakukan dalam penyisiran kali ini antara lain suhu badan, tensi darah dan kondisi saluran pernafasan atas. Dan bagi yang membutuhkan pengobatan, kami berikan obat seperlunya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Letda Chb Agus Suyanto Berikan Sambutan Dalam Acara Tasyakuran Warga

Pelayanan kesehatan dengan cara berkeliling yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo setiap hari dengan waktu sesuai jadwal. Masyarakat Desa Sooko pun merasa terbantu dengan pelayanan ini, sehingga banyak diantaranya memanfaatkan pelayanan kesehatan ini untuk pemeriksaan kesehayan.(Mdc0892)

Share :

Baca Juga

Militer

Sarapan Pagi, Pelda Anang Bercengkerama Dengan Warga

Militer

Danrem 081/DSJ Kunjungi Pondok Dipo Kerti

Headline

Polsek Sukorejo Berikan Surprise HUT ke-75 TNI

Militer

Apel Pagi, Danramil Sooko Ajak Anggota Terus Bina Komsos Dengan Masyarakat Lokasi TMMD

Militer

Sertu Mulyono Pimpin Pemasangan Begisting Rabat Jalan TMMD ke 106

Militer

Mesin ‘Molen’ Alami Kendala, Warga Bersama Anggota Satgas TMMD ke 106 Sigap Perbaiki

Militer

Kapten Arm Amat Haryono Tetap Laksanakan Binsik Di Lokasi TMMD ke 106

Militer

Binter Terpadu, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos dan Sosialiosasi