Home / Militer

Senin, 28 Oktober 2019 - 09:16 WIB - Editor : Redaksi

Jaran Thek, Kesenian Rakyat Perpaduan Gamelan Reog dan Jaranan Di Lokasi TMMD ke 106

KANALPONOROGO.COM- Kesenian Reog yang berasal dari Kabupaten Ponorogo telah terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Dan masyarakat Kabupaten Trenggalek Jawa Timur juga memiliki kesenian Jaranan yang memiliki nilai-nilai filosofis. Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo lokasi TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek memiliki kesenian rakyat perpaduan antara kesenian Reog dan kesenian jaranan yaitu Jaran Thek.

Kesenian Jaran Thek milik warga Desa Sooko hari ini digelar di Dusun Dalangan, Desa Sooko untuk menyambut selesainya pembangunan fisik sasaran TMMD ke 106 di wilayah Dusun Dalangan, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga :  Rehab RTLH TMMD ke 106 Kodim 0802 Telah Masuki Tahap Pengecatan Dinding

Iringan gamelan Reog yang dapat menghipnotis siapapun yang menontonnya ini mengiringi para penari jaranan yang dipadukan dengan jathil yang menari dengan gemulai menghadirkan keseruan pagelaran kesenin yang dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Dusun Dalangan menyambut telah selesainya pembangunan sasaran-sasaran fisik TMMD ke 106 di Dusun mereka.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Upaya Binsik, Letda Chb Agus Suyanto Tarik Kereta Dorong

Masyarakat Dusun Dalangan pun meminta kepada anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang selama ini telah melaksanakan pembangunan di dusun mereka bersama  masyarakat untuk bergembira bersama sejenak setelah selama hampir sebulan bekerja di sasaran-sasaran TMMD ini.

Anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Dusun Dalangan pun larut dalam kegembiraan di pagelaran kesenian Jaran Thek ini. Bersatu dan manunggal, baik dalam suka, duka dan berjuang bersama demi kemajuan Desa Sooko.(Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Balatkom dan Faham Radikal Kanan Berbahaya

Militer

Panglima TNI: Program Pembangunan TIK Dukung Tugas TNI di Perbatasan dan Pulau Terluar

Militer

Senang Dengan TMMD di Desanya, Pak Marto Undang Anggota Satgas Makan Siang

Militer

Dipimpin Serka Agung Basuki, Anggota Kodim 0802 Bersama Warga Siapkan Material Rehab RTLH TMMD ke-106

Militer

Kasi Intel Kejari Ponorogo Sampaikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Sooko

Militer

Bahu Jalan Dusun Dalangan Sasaran Over Prestasi TMMD ke 106

Militer

Pangdam Jaya Irup HUT Kodam Jaya ke 67

Militer

Medan Berat Tak Menghalangi Anggota Satgas TMMD ke 106 Membangun Desa Sooko