Home / Militer

Senin, 28 Oktober 2019 - 09:16 WIB - Editor : Redaksi

Jaran Thek, Kesenian Rakyat Perpaduan Gamelan Reog dan Jaranan Di Lokasi TMMD ke 106

KANALPONOROGO.COM- Kesenian Reog yang berasal dari Kabupaten Ponorogo telah terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Dan masyarakat Kabupaten Trenggalek Jawa Timur juga memiliki kesenian Jaranan yang memiliki nilai-nilai filosofis. Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo lokasi TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek memiliki kesenian rakyat perpaduan antara kesenian Reog dan kesenian jaranan yaitu Jaran Thek.

Kesenian Jaran Thek milik warga Desa Sooko hari ini digelar di Dusun Dalangan, Desa Sooko untuk menyambut selesainya pembangunan fisik sasaran TMMD ke 106 di wilayah Dusun Dalangan, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga :  Pak Marwan Semangat Turut Membangun Masjid Sasaran TMMD ke-106

Iringan gamelan Reog yang dapat menghipnotis siapapun yang menontonnya ini mengiringi para penari jaranan yang dipadukan dengan jathil yang menari dengan gemulai menghadirkan keseruan pagelaran kesenin yang dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Dusun Dalangan menyambut telah selesainya pembangunan sasaran-sasaran fisik TMMD ke 106 di Dusun mereka.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD ke 106 Disuguhi Hiburan Kesenian Jaran Thek

Masyarakat Dusun Dalangan pun meminta kepada anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang selama ini telah melaksanakan pembangunan di dusun mereka bersama  masyarakat untuk bergembira bersama sejenak setelah selama hampir sebulan bekerja di sasaran-sasaran TMMD ini.

Anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Dusun Dalangan pun larut dalam kegembiraan di pagelaran kesenian Jaran Thek ini. Bersatu dan manunggal, baik dalam suka, duka dan berjuang bersama demi kemajuan Desa Sooko.(Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Rumah Baru, Mbah Plendik Banjir Ucapan Selamat

Militer

Sri Winarsih Kirimkan Es Teh Untuk Anggota Satgas TMMD ke 106

Militer

Berikan Materi Wasbang, Kapten Caj Dwi Bandiyo Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan

Militer

Kerja Keras, Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Bangun Rabat Jalan

Militer

Prajurit TNI Peringati International Peacekeeper’s Day

Militer

SMAN 1 Sooko Buka Stand Bazar Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD Ke 106

Militer

Jalan Telah Halus, Gumi Mulai Berani Belajar Naik Sepeda Motor

Militer

Senyum Gembira Mbah Plendik Sambut Kehadiran Koorsahli Pusterad