Home / Mataraman / News

Senin, 11 November 2019 - 16:39 WIB - Editor : redaksi

Pembina Upacara Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Radikalisme

KANALPONOROGO.COM-Sawoo – Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah pada tiap hari senin. Selain untuk memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara, upacara bendera juga digunakan oleh para guru yang menjadi pembina upacara menyampaikan nasihat maupun motivasi kepada para siswa siswinya.

Namun ada yang agak berbeda saat pembina upacaranya adalah personil kepolisian seperti yang terjadi di SDN 2 Sawoo, Senin pagi (11/11/2019). Bertindak sebagai pembina upacara adalah Aipda Supriadi, Kanit Provost sekaligus Bhabinkamtibmas desa Sawoo, Kec. Sawoo. Dalam amanatnya, ‘pak Pri’ (panggilan para siswa ke Aipda Supriadi), memberikan himbauan agar para siswa paham tentang kenakalan remaja atau anak usia dini. Mengenal atau mencoba Rokok, Miras, Narkoba dan bahkan ada yang terlibat tindakan kriminal.

Baca Juga :  DISIPLIN MELINDUNGI DIRI DAN ORANG OPTIMIS COVID19 BISA TERTANGANI

“Faktor faktor yg dapat merubah prilaku dikalangan remaja dan anak anak diantara karena kurangannya kasih sayang serta kurangnya pengawasan orang tua. Sehingga si anak mempunyai kebebasan yg berlebihan hingga terjadi pergaulan bebas. Ditambah penggunaan HP tanpa bimbingan atau pengawasan orang tua, kata pak Pri.

Baca Juga :  Polri, TNI Dan Warga Kerja Bakti Perbaiki Rumah Yang Rusak

Masih menurut pk Pri, hal yang dapat mencegah kenakalan remaja dan anak, diantaranya pendidikan agama sejak dini, tanamkan sikap disiplin sejak dini, tanamkan sikap patuh dan taat kepada orang tua serta bapak ibu guru.
“Harus mempunyai cita-cita yang baik dan tinggi, agar dapat mendorong lebih giat belajar untuk mengejar cita-citanya”, pungkasnya.(rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Bhabinkamtibmas Polsek Sampung, Selalu Peduli Di Desa Binaan

Peristiwa

Pohon Roboh Menimpa Tiga Pengendara Motor di Jalur Ponorogo-Solo

Peristiwa

Hantam Gerbong Kereta, Pengendara Motor Masuk UGD

Mataraman

Polsek Babadan Tingkatkan Patroli Kewilayahan Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H.  

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Pasang Kaso Rumah Mbah Plendik

Peristiwa

Sehari Terjadi Kebakaran Hutan di Tiga Lokasi Wilayah Ponorogo

Headline

Cegah Hoax dan Bullying, Polisi Ngawi Berikan Binluh

Mataraman

Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas anggota Polsek Sukorejo