Home / Mataraman

Rabu, 13 November 2019 - 17:27 WIB - Editor : redaksi

Tangkal Radikalisme Dengan Sambang Desa

KANALPONOROGO.COM, Sooko – Dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Waspada Semeru Tahun 2019 guna menangkal adanya paham Radikalisme/Terorisme dan Intoleransi, AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K., M.M. selaku Kapolres Ponorogo memerintahkan Polsek Jajaran untuk melaksanakan Sosialisasi maupun pembinaan kepada warga Masyarakat.

.
Dalam pelaksanaan sosialisasi maupun pembinaan tersebut, Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH bersama Kanit Sabhara Aiptu Muliyadi, SH dan Kanit Provos Aiptu Bekti Pujo P, SH melaksanakan kunjungan ke Balai Desa Ngadirojo menyampaikan sosialisasi maupun Binluh tentang pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019 dengan sasaran generasi Perangkat Desa maupun warga masyarakat yang berkunjung ke Balai Desa tersebut, Rabu (13/11/19).
.
“Kami sampaikan sasaran pelaksanaan operasi Bina Waspada Semeru 2019 kepada warga masyarakat diantaranya menangkal adanya paham radikalisme/terorisme dan intoleransi yang dapat berkembang dimasyarakat,”ujar Kapolsek Sooko.
.
Kapolsek Sooko berharap warga masyarakat lebih aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan dengan cara selalu aktif jaga poskamling, awasi orang asing yang masuk serta giatkan tamu wajib lapor.
.
AKP Supardi, SH juga menambahkan bahwa sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah, Polri dalam hal ini Polsek Sooko meningkatkan kegiatan patroli dialogis maupun sambang desa dengan harapan dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Kepolisian dengan warga masyarakat.
.
“Dalam rangka mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi lingkungan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat memahami akan bahaya paham radikalisme perlu sekali kegiatan patroli dialogis maupun sambang desa seperti sekarang ini,”pungkasnya.

Baca Juga :  Kedekatan Polisi dengan Anak, SDN Kutuwetan Kunjungi Polsek Jetis

(edy sooko)

Baca Juga :  Polri Peduli Penghijauan, Polsek ngebel Gerakan Tanam Pohon

Share :

Baca Juga

Mataraman

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Mataraman

Kapolsek Jetis Intensifkan Patroli Kamtibmas Untuk Cegah Kejahatan Diwilayah Hukum Polsek Jetis

Mataraman

Ciptakan Situasi Yang Kondusif Efektifkan Patroli Dialogis

Mataraman

Wakapolsek & Kanit BinmasPolsek Ngrayun Sambangi Sekolah

Mataraman

Kapolsek Slahung Memberikan Motivasi Kepada Paskibra kec. Slahung

Mataraman

Patroli TORN Inovasi Polsek Slahung Polres Ponorogo Terus Dilakukan

Mataraman

SIDAK DISTRIBUSI & PENJUALAN MASKER DI WILAYAH PONOROGO

Mataraman

Polsek Pudak Latih PBB dan PKS anak – anak SDN I Pudak